CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 2 Maret 2016 21:01

Ditantang Jualo.com, bagaimana tanggapan OLX?

OLX: Terus terang kita terbuka dengan kompetisi

Ditantang Jualo.com, bagaimana tanggapan OLX?

Techno.id - Ranah bisnis iklan baris online di Indonesia telah hadir hampir 10 tahun lalu, sejak kelahiran Tokobagus.com. Sekarang, bisnis iklan baris online makin banyak dilakoni para pelaku bisnis yang membuat kompetisi di dalamnya makin ketat.

Jualo.com sebagai pemain baru di ranah bisnis iklan baris mengaku punya target melampaui OLX.co.id dalam waktu dekat. Sebelumnya, Chaim Fetter sebagai CEO Jualo.com mengklaim perusahaannya memasang target jadi nomor satu di pasar iklan baris online, khususnya barang bekas seperti yang dilakoni OLX.

Chaim menyatakan perusahaannya bakal mampu melangkahi OLX dalam 18 bulan ke depan. Akan tetapi, tantangan yang disuarakan langsung oleh bos Jualo.com diklaim Daniel Tumiwa selaku CEO OLX Indonesia tak membuat perusahaannya khawatir.

"Terus terang kita terbuka dengan kompetisi, kehadiran pemain lain di ranah bisnis yang sama dengan OLX bisa bikin kita lebih kreatif dan inovatif. Sebenarnya, ini membuat pengguna lebih untung dengan kompetisi ini soalnya pemainnya lebih kreatif dan inovatif," ujar Daniel.

Ia juga menyatakan OLX sekarang lebih kreatif dalam menghadirkan fitur-fitur yang bakal dapat dinikmati penggunanya supaya bisa berkompetisi dengan lawan saingnya yang makin banyak muncul belakangan.

"Tim internal kita sekarang dituntut lebih kreatif. Fitur-fitur buat bikin iklan produk di halaman depan, selalu di atas, dan lain-lain biar produk dagangannya lebih cepat laku dan gampang diakses pembeli. Ini buah dari kompetisi lho," tambah Daniel.

OLX sendiri mengaku sekarang sedang fokus mengembangkan versi mobile dari layanannya. Pasalnya, sekitar 90 persen pengguna OLX sudah mengakses iklan yang disediakannya melalui perangkat mobile baik browser maupun aplikasi.

WHAT TO READ NEXT ?