CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 23 Februari 2016 22:00

OLX dan Rumah Harapan tanamkan mindset donasi tak melulu soal uang

Manager OLX: Kami ingin membangun awareness dengan menggandeng gerakan. Pesan ke masyarakat bakal lebih terealisasi, akan ada hasilnya.

OLX dan Rumah Harapan tanamkan mindset donasi tak melulu soal uang

Techno.id - Diklaim sebagai ajang COD terbesar, pasar OLX memiliki misi sosial melalui gerakan bersama Rumah Harapan. Kerja sama ini terjalin karena adanya kesamaan visi dalam melihat pemanfaatan barang yang sudah tidak terpakai menjadi hal yang bernilai untuk orang lain.

Melanie Soebono, Founder Rumah Harapan mengatakan bahwa Rumah Harapan hadir sekitar 9 tahun lalu. "Pada mulanya Rumah Harapan bergerak di bangsal anak rumah sakit sekitar Jabodetabek dan ingin mewujudkan mimpi seorang anak yang umurnya diprediksi tinggal hitungan hari," ungkap Melanie.

Berawal dari niat mulia yang ada, dalam tempo 1 hingga 2 tahun pertama Rumah Harapan mulai masuk ke daerah lain. Di tahun ke 9, Melani mengatakan Rumah Harapan sudah bergerak di belasan sekolah, klinik, dan bencana alam.

Melanie juga mendapat bantuan dari beberapa rekan artis yang ingin menjual barang pribadinya yang sudah tak terpakai lagi. "Mereka excited banget ternyata untuk donasi itu bukan hanya tentang nominal tapi barang yang udah lama gak kepakai bisa kejual dan disumbangkan," ungkapnya.

Terkait partnership dengan OLX dalam program Pasar OLX, Rumah Harapan berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp9juta. "Awalnya sempat bingung juga sistemnya bagaimana dengan OLX dan ternyata donasi yang didapatkan tidak dipotong sama sekali. Kami dapat donasi untuk Pasar OLX Bandung sembilan koma sekian juta."

Sementara itu, Hermanto, Marketing Communicaton Manager OLX mengatakan, "Kami ingin membangun awareness dengan menggandeng gerakan. Pesan ke masyarakat bakal lebih terealisasi, akan ada hasilnya. Jadi untuk berdonasi gak harus nominal tapi bisa berbentuk barang."

Ke depannya, pihaknya berharap program kerja sama ini dapat berkelanjutan. "Ke depannya ada sarana yang dibutuhin dan harapannya sih pengen ada page," pungkas Melanie.

WHAT TO READ NEXT ?