CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 23 Februari 2016 17:00

Raih 60 juta di sesi Bandung, Pasar OLX buka sesi lanjutan di Jakarta

Jakarta bakal menjadi tuan rumah Pasar OLX selanjutnya yang akan digelar di Gandaria City, 27 Februari mendatang.

Raih 60 juta di sesi Bandung, Pasar OLX buka sesi lanjutan di Jakarta

Techno.id - Berupaya terus mengedukasi masyarakat untuk bertransaksi secara online untuk barang-barang yang sudah tidak terpakai tapi masih memiliki nilai ekonomi, OLX mengadakan program Pasar OLX yang dihelat di Bandung.

Mendapat antusiasme yang cukup signifikan, Jakarta bakal menjadi tuan rumah Pasar OLX selanjutnya yang akan digelar di Gandaria City, 27 Februari mendatang.

Hermanto, Marketing Communicaton Manager OLX mengatakan, "Pasar OLX merupakan ajang COD terbesar yang bertujuan mempertemukan penjual dan pembeli. Tidak hanya melakukan transaksi dengan penjual lewat chat namun lewat lokasi."

Anto mengungkapkan tercatat ada ratusan transaksi atau sekitar 170 transaksi yang terdiri dari barang mulai stoller hingga vespa. Menargetkan jumlah penjual yang hadir dalam pasar OLX sesuai dengan registrasi awal, ternyata peserta yang hadir di luar dugaan.

"Lebih dari 60 orang terlibat dalam penjualan barang di Pasar OLX. Teregistrasi 60 orang ternyata di lokasi lebih dari itu karena tahu dari teman-temannya sehingga hampir 100 orang. Karena banyak dari komunitas yang terlibat," ungkap Anto.

Selain itu, melalui pasar OLX ini pihaknya mengungkapkan dari 800 orang pengunjung terdapat 180 transaksi dari barang yang dijual dengan nilai transaksi mencapai Rp60 juta.

Pasar OLX diselenggarakan berdasarkan tema tertentu. Untuk periode bulan Februari, kategori ibu dan anak diusung untuk program yang diselenggarakan di Bandung dan Jakarta.

Ke depannya, Anto mengatakan bahwa OLX sudah menentukan tema-tema tertentu berdasarkan kategori yang ada seperti otomotif, lifestyle, dan elektronik.

Lebih lanjut, Hanandito Satrio, Earned Media Manager menekankan bahwa Pasar OLX menerapkan win win solution untuk para penjual. "Jadi nanti penjualnya nitip barang boleh ditinggal dulu seperti stroller dan box bayi.Kecuali untuk perlengkapan yang kecil seperti pakaian."

Hingga saat ini,menurut Hanan sudah 150 orang yang berminat untuk mengikuti Pasar OLX dan akan dibuka pendaftaran lagi untuk sekitar 200 penjual.

WHAT TO READ NEXT ?