CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 28 April 2016 10:00

Deliveree siap jadi pesaing tangguh penyedia jasa pengiriman

Deliveree mencoba menghadirkan layanan yang lebih efisien dan tawaran harga terjangkau dari para kompetitornya.

Deliveree siap jadi pesaing tangguh penyedia jasa pengiriman

Techno.id - Sebagai negara yang memiliki potensi market yang besar, Indonesia kembali kedatangan pemain dalam industri jasa pengiriman barang melalui aplikasi mobile, Deliveree. Perusahaan yang berbasis di Bangkok, Thailand ini merupakan bentukan VC dan venture builder asal negeri Gajah Putih yang juga beroperasi di Indonesia melalui Ardent Capital dan Inspire Ventures.

Meski terbilang perusahaan rintisan (startup), namun Deliveree mencoba menghadirkan layanan yang lebih efisien dan tawaran harga terjangkau dari para kompetitornya. Alasannya, sudah jelas, agar konsumen dapat merasakan layanan pengiriman yang sejenis, tetapi biaya yang dikeluarkan tidak boros.

Hervinny Wongso, Marketing and Communication Deliveree mengatakan harga yang ditawarkannya jauh lebih murah 30 persen dari pesaingnya.

Hervinny Wongso, Marketing and Communication Deliveree
© 2016 techno.id/Indah Pertiwi

Deliveree menyediakan pengiriman menggunakan motor, city car, MPV, van, dan kendaraan pickup kecil. Tarif yang ditawarkan akan disesuaikan dengan jarak tempuh atau jenis barang yang dikirim.

"Sekarang kami memiliki sekitar 500 armada, dimana armada tersebut merupakan mitra kami. Armada kami yang tersebar akan jemput barang pengiriman konsumen kurang dari 45 menit," ungkap Hervinny.

Untuk di Indonesia, Deliveree sudah bisa tersedia layanannya di wilayah Jabodetabek. Dalam waktu dekat, startup tersebut akan ekspansi ke Ibu Kota Jawa Barat, Bandung. Memperluas cakupan layanan Deliveree, karena mereka menilai sudah sukses menghadirkan di Jabodetabek, sehingga perlu melebarkan sayapnya di wilayah lain.

"Bulan ini kita akan ekspansi layanan kita ke Bandung. Wilayah seperti Cimahi, Soreang, Cileunyi, Rancaekek, dan Lembang juga akan menikmati layanan kami secara lengkap," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Deliveree, Mega Yanuar, mengemukakan kehadiran layanannya di Bandung dengan tawaran harga rendah, terpercaya, dan berkualitas diklaim akan turut membantu para pelaku bisnis lokal dalam pengiriman barang.

"Kehadiran Deliveree di Bandung juga bisa membuka lapangan pekerjaan baru pengemudi, pemilik kendaraan, dan rental mobil sekaligus meningkatkan pendapatan hingga 50 persen bagi mereka yang bergabung dengan platform kami. Karena itulah, kami telah menerima ribuan penawaran dari mereka yang tertarik untuk menjadi partner pengemudi kami," jelasnya.

Ke depannya, Deliveree tengah merencanakan untuk hadir di Filipina dan beberapa kota di Indonesia, di mana yang membutuhkan pengiriman barangan dengan harga terjangkau.

 

WHAT TO READ NEXT ?