CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 27 April 2016 06:00

Drone Rakuten siap manjakan para pegolf

Sayang, baru melayani pengguna di Jepang saja.

Drone Rakuten siap manjakan para pegolf

Techno.id - Ada pelayanan unik yang diberikan Rakuten untuk konsumennya. Setelah bulan lalu kepergok menguji pengiriman drone di lapangan golf, kini Rakuten blak-blakan kalau akan secara resmi memberikan layanan tersebut.

Mengutip TechCrunch.com (25/04/16), pegolf di Jepang bakal bisa memesan makanan, snack, hingga perlengkapan dan aksesori golf lewat aplikasi yang disediakan khusus oleh Rakuten di smartphone. Dengan pemesanan minimal senilai Rp11 ribuan dan seberat 2 kg, drone Rakuten siap mengantarkan pesanan di lokasi yang sudah ditentukan.

Percobaan resmi layanan ini dimulai 9 Mei mendatang di Jepang dan akan disebarluaskan ke semua lapangan golf di negara tersebut. Uji coba drone Rakuten selengkapnya dapat dicek di video berikut:

Rakuten sendiri sudah menghentikan operasionalnya di Indonesia terhitung mulai 1 Maret 2016. Banyak yang mengatakan e-commerce asal Jepang tersebut tidak paham dengan kebiasaan konsumen di Tanah Air. Akan tetapi Juru bicara Rakuten Global sedang mencari arah untuk model bisnis C2C serta bisnis lainnya untuk jangka panjang.

WHAT TO READ NEXT ?