CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 12 November 2015 19:00

Belanja online sekarang bisa dapat cashback lewat Shopback

"Ini tentu membuat biaya promosi yang disediakan perusahaan lebih efektif daripada memasang iklan lewat internet yang menggunakan biaya per-klik"

Belanja online sekarang bisa dapat cashback lewat Shopback

Techno.id - Tren belanja online sedang berkembang dengan pesat di Indonesia. Pertumbuhan pengguna dan perusahaan penyedia layanan belanja online pun memperlihatkan angka positif setiap waktunya.

Pertumbuhan di industri belanja online itu dimanfaatkan oleh Shopback untuk melakoni model bisnis baru sebagai e-commerce aggregator. Tak hanya menampilkan berbagai e-commerce terkemuka yang ada di internet, situs Shopback.com juga menawarkan cashback bagi pengguna setiap belanja secara online.

Joel Leong selaku Regional Head Operations Shopback menjelaskan konsep penawaran promosi menggunakan cashback yang disediakan perusahaannya akan membantu e-commerce lebih efektif dalam berpromosi. Bahkan, ia menyebutkan bila dibandingkan iklan digital yang dipasang ke perusahaan raksasa seperti Google dan Facebook berpromosi melalui Shopback lebih efektif.

"Melalui platform yang kami sediakan orang yang hobi belanja online bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak karena dapat cashback di setiap transaksinya. Ini tentu membuat biaya promosi yang disediakan perusahaan lebih efektif daripada memasang iklan lewat internet yang menggunakan biaya per-klik, sedangkan platform kami mengenakan biaya promosi ketika pengguna belanja," kata Joel.

Sejak diluncurkan awal tahun 2015, Shopback mengaku telah tumbuh dengan sangat pesat. Perusahaan rintisan ini mengaku telah memiliki pengguna lebih dari 200 ribu di Filipina, Malaysia, Singapura dan Indonesia. Mereka juga mengaku telah berhasil mencatatkan angka penjualan sebesar Sing$ 6 juta dalam beberapa bulan.

"Shopback saat ini sudah bekerjasama dengan 300 merchant dan e-commerce di Filipina, Malaysia, Singapura dan tentunya Indonesia. Tapi, di Indonesia kami belum meluncur secara resmi tapi pengguna internet dari Indonesia sudah terlihat memanfaatkan berbagai penawaran cashback dari Shopback sekarang ini," tambah Joel.

Lebih lanjut, ia menyebutkan peluncuran resmi Shopback ke Indonesia akan berlangsung dalam waktu dekat. Sayangnya, Joel masih belum bisa memastikan kapan Shopback tersedia secara resmi ke tanah air.

WHAT TO READ NEXT ?