CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 8 September 2015 16:00

APNIC lihat Indonesia miliki potensi besar pertumbuhan internet

Benarkah Indonesia menempati posisi ke-7 dunia sebagai pengguna internet aktif? Yuk simak berita berikut ini...

APNIC lihat Indonesia miliki potensi besar pertumbuhan internet

Techno.id - Jumlah pengguna Internet di Indonesia telah tumbuh lebih dari 2 kali lipat sejak 5 tahun lalu. Pada saat ini, lebih dari 88 juta orang terkoneksi ke jaringan Internet dengan proporsi sebagian besar berusia rentan 15-25 tahun.

Johar Alam Rangkuti, Chairman of Internet Data Center Indonesia mengungkapkan Indonesia berada di posisi nomor 7 terbesar pengguna internet di dunia dengan 82 juta pengguna aktif.

Melihat potensi yang terus bertumbuh, APNIC sebagai penyedia jasa internet menghadirkan APNIC 40 guna mewadahi network engineer mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari pakar-pakar Internet dunia yang akan menyampaikan berbagai informasi terkini tentang pengoperasian jaringan yang efektif, aman dan andal.

Sanjaya, Deputy Director General APNIC mengungkapkan pihaknya optimis Indonesia akan menunjukkan kemampuan dan kontribusinya yang signifikan terhadap pertumbuhan Internet di kawasan Asia Pasifik dan di dunia, salah satunya lewat kesempatan menjadi tuan rumah perhelatan ini.

Saat ini sudah 600 orang terdaftar di konferensi APNIC 40, kesempatan yang sangat baik untuk menjalin hubungan profesional antara network engineer di Indonesia maupun di luar negeri. Perhelatan ini merupakan kali ke-2 setelah APRICOT yang mampu menarik 11.000 peserta.

 

WHAT TO READ NEXT ?