East Ventures sokong perkembangan startup IDNtimes.com

East Ventures sokong perkembangan startup IDNtimes.com

Techno.id - Masuk ke industri media banyak dipilih perusahaan rintisan alias startup di Indonesia. Salah satunya ialah IDNtimes.com yang mengambil posisi sebagai media online dengan menghadirkan berita dan konten hiburan bagi generasi muda di Indonesia.

Perusahaan yang belum lama ini merayakan hari jadinya yang pertama itu mengumumkan pendanaan tahap awal (seed funding) yang diterimanya. Pendanaan seed funding yang didapat IDNtimes dipimpin oleh East Ventures, sayang mereka tak menyebutkan besaran dana yang diterimanya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Techno.id, pihak East Ventures mengaku sangat yakin potensi IDNtimes.com untuk mengguncang industri media di Tanah Air. Startup media online itu dinilai memiliki model media dan teknologi yang revolusioner.

"IDNtimes.com membuktikan proses eksekusi produk yang sangat baik. Dalam waktu singkat, mereka dapat menarik perhatian dari pembaca dalam jumlah besar, terutama generasi Millennial, kata Willson Cuaca, Managing Partner dari East Ventures.

Willson pun menambahkan, "Cara membaca berita dan penyebaran berita sudah berubah dengan cepat, perusahaan media harus secara proaktif mengadopsi perubahan ini. IDNtimes.com sudah menjadi angin segar di industri ini," ujarnya kemudian.

IDNtimes.com berfokus dalam menyajikan konten berkualitas terbaik untuk Generasi Y di Indonesia. IDNtimes.com mengklaim mengambil posisi berbeda dari media online yang sudah lebih dulu berdiri dengan pemilihan topik, gaya penulisan, dan sudut pandang jurnalistik yang lebih relevan untuk target pembaca yang berusia 18-34 tahun.

Mereka mendistribusikan kontennya melalui website, channel YouTube serta aplikasi iOS dan Android yang akan segera dirilis. Saat ini IDNtimes.com telah mencatat lebih dari 7 juta pengunjung per bulannya dari seluruh Indonesia, paling banyak berasal dari Jakarta, Surabaya dan Medan.

"Kami sangat mengedepankan tim editorial dan IDNtv, untuk memastikan kami menghasilkan artikel dan video dengan kualitas terbaik bagi pembaca, jelas William Utomo, Chief Operating Officer IDNtimes.com saat mengumumkan investasi yang baru diterimanya dari East Ventures.

Dengan investasi dari East Ventures, tim IDNtimes.com siap melakukan ekspansi secara agresif dalam menambah jumlah tim, meningkatkan kualitas user experience, memperkuat proses penciptaan konten dan distribusi, dan meningkatkan kualitas platform yang ada sekarang.

William sangat yakin bahwa kemitraan yang baru dijalinnya bersama East Ventures akan membawa dampak nyata bagi pertumbuhan IDNtimes.com dalam menjadi New Media terdepan di Indonesia. Optimisme itu disebabkan East Ventures dikenal sebagai investor berpengalaman di industri Internet dan mampu membawa anak asuhnya ke jenjang lebih tinggi di dunia bisnis.

(brl/red)