CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 11 Februari 2016 17:43

Apa sih manfaat mengikuti kompetisi Startupedia Challenge?

Fenox, VC dari Silicon Valley, menawarkan 4 keuntungan mengikuti kompetisi startup yang mereka helat.

Apa sih manfaat mengikuti kompetisi Startupedia Challenge?

Techno.id - Ide bisnis dan inovasi dianggap Fenox harus dikembangkan secara tepat, apalagi mengingat pentingnya pasar ASEAN terhadap ekosistem startup saat ini. Fenox sebagai venture capital asal Silicon Valley, Amerika Serikat, memahami kebutuhan akses dan fasilitas bagi para pemilik ide dan inovasi.

Kesadaran itulah yang membuat mereka menggelar kompetisi startup bertajuk Startuppedia Challenge ASEAN 2016. Sesuai namanya, kompetisi ini digelar untuk menjaring ide kreatif dan inovatif dari kreator muda dan berbakat yang berada di kawasan Asia Tenggara.

Head of Investment Fenox VC, Vivek Ladsariya menekankan komitmen Fenox VC untuk memfasilitasi potensi para pengusaha muda di ASEAN. “Beberapa analis memprediksi Google dan Facebook generasi selanjutnya akan lahir dari wilayah ini. Merekalah yang akan mengubah market size dari industri ini,” tutur Vivek.

Memangnya, apa manfaat mengikuti kompetisi ini? Startuppedia Challenge 2016 bakalan membantu para pesertanya untuk mewujudkan mimpinya dengan 4 hal, yakni:

Pertama, mendapatkan nominal hadiah yang sangat besar dalam bentuk investasi untuk pemenang utama. Pemenang utama akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan ide dan inovasi Anda dengan bantuan ekuitas sebesar $50 ribu atau sekitar Rp 687 juta.

Kedua, menjadi bagian dari program mentoring yang dimiliki oleh Fenox VC. Tidak hanya berupa bantuan finansial, Fenox VC juga akan menyediakan program mentoring dari pengusaha-pengusaha berpengalaman di bidangnya untuk membantu mengasah ide dan bisnis Anda ke langkah yang terbaik.

Ketiga, kesempatan berkolaborasi dengan para startup founders di level regional ASEAN. Komepetisi ini akan melibatkan para startup founders dari berbagai negara di regional ASEAN. Menjadi peserta kompetisi ini akan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk melakukan diskusi serta networking dengan para pengusaha muda se-ASEAN.

Terakhir, bantuan berupa ekspos oleh media dan partner bisnis internasional. Menjadi bagian dari Startupedia ASEAN Challenge 2016 artinya akan turut disertakan dalam berbagai materi publikasi yang dirilis oleh Fenox VC melalui paparan relasi media, media sosial, maupun network dari Fenox VC. Bukan tidak mungkin setelah memenangkan Startupedia ASEAN Challenge 2016 peserta juga mendapatkan kesempatan kolaborasi dari partner media lainnya.

“Fenox VC ingin menciptakan fondasi yang kuat untuk ekosistem startup di Indonesia dan ASEAN, serta membantu para generasi muda untuk menjadi bagian dari industri teknologi di level regional. Lebih dari itu, kami mencari potensi startup dengan layanan yang inovatif serta membawa nilai unik kepada pelanggan untuk memecahkan berbagai permasalahan sehari-hari,” imbuh Vivek.

Para juri akan menilai startup yang mengikuti Startuppedia ASEAN Challenge 2016 berdasarkan keunikan produk, market size produk, strategi pemasaran, business model, monetization plan, kemampuan dan keahlian para anggota team. Tiap Komponen akan dinilai dengan proporsi yang berbeda. Segera daftarkan tim Anda di startuppedia.com. Pendaftaran akan ditutup pada 15 Februari 2016.

WHAT TO READ NEXT ?