CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 5 April 2016 13:00

Ajang temu startup & pengusaha Echelon resmi digelar di Jakarta

"Echelon Indonesia kembali hadir sebagai wadah bagi startup,"

Ajang temu startup & pengusaha Echelon resmi digelar di Jakarta

Techno.id - Dunia startup yang tengah berkembang di Indonesia cukup memikat untuk digali lebih dalam. Echelon Indonesia 2016 jadi event baru yang digelar supaya penggalian potensi yang ada di dunia startup dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Acara yang didukung Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) diselenggarakan selama dua hari, tanggal 5 dan 6 April 2016. Mengangkat tema 'Empowering through Innovation', acara ini diharapkan mampu memberdayakan startup, korporasi maupun UKM di berbagai fase pertumbuhan.

Terdapat tiga panggung utama yakni Start, Scale dan Steer yang bakalan diisi oleh para narasumber ternama dari industri teknologi dan enterpreneurship.

Ketiga panggung berfokus pada pembahasan mengenai e-commerce, disruptive technology dan social entrepreneurship yang berdampak besar hingga pengembangan sumber daya manusia.

"Echelon Indonesia kembali hadir sebagai wadah bagi startup, korporasi maupun UKM agar berkumpul dan berdiskusi mengenai perkembangan teknologi ke depan yang mendukung seluruh aspek bisnis. e-Commerce dan FinTech jadi fokus yang kamu sorot secara khusus," kata Thaddeus Koh, Co-Founder dan COO e27.co.

Rama Mamuaya, Founder dan CEO Dailysocial.id menyatakan Echelon Indonesia bisa dijadikan ajang berdiskusi dan mendapatkan pandangan dari tokoh teknologi dan entrepreneurship bagi seluruh aspek bisnis supaya lebih siap dalam menyambut era digital.

"Lebih dari itu, kami ingin pemain bisnis semakin terbuka dan berinovasi dengan menerapkan teknologi sebagai basis bisnis mereka ke depannya," kata Rama di tengah acara Echelon Indonesia yang digelar di Balai Kartini, Jakarta.

Echelon Indonesia 2016 juga menghadirkan kualifikasi sesi akhir Top 100 Startup Programme, pencarian startup dari Indonesia. Sebanyak 15 startup yang masuk dalam shortlist telah melakukan pitchig atas produk dan pelayanannya dalam sesi tertutup yang dinilai juri di hari pertama.

 

WHAT TO READ NEXT ?