CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 2 April 2016 09:27

Qlue ajak masyarakat #BERANIBERUBAH lewat QLue-Jek

Qlue-Jek adalah bagian dari kampanye Qlue untuk mengajak masyarakat berubah demi lingkungan tinggal yang lebih baik.

Qlue ajak masyarakat #BERANIBERUBAH lewat QLue-Jek

Techno.id - 1 April kemarin, platform smart city Qlue meluncurkan kampanye unik bertajuk Qlue-Jek. Kampanye yang sempat membuat beberapa orang penasaran ini sebenarnya menampilkan rencana platform yang saat ini telah menjalin kerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta untuk menghadirkan layanan pengiriman barang berbasis teknologi drone.

Disebutkan bahwa QLue-Jek bakal dioperasikan oleh seorang pilot menggunakan kombinasi remote control dan virtual reality headset untuk mendeteksi keberadaan drone di udara serta kondisi kota dari atas.

"Qlue-Jek mampu mengangkat barang bawaan hingga 5kg secara stabil dengan jarak tempuh 25km yang dikontrol menggunakan automatic atau manual dan memiliki speaker untuk berkomunikasi dua arah dengan merchant ketika melakukan order," ujar Ivan Tigana sang Project Manager Qlue.

Kampanye yang merupakan masih bagian dari kampanye #BERANIBERUBAH ini diakui pihak Qlue sebenarnya bertujuan untuk membuka pikiran masyarakat luas dan memacu ide-ide kreatif untuk berani memulai inovasi dan melakukan perubahan positif bagi kota tempat tinggal. Dalam siaran pers yang diterima Techno.id (2/4/16), pihak Qlue mengungkapkan jika melalui kampanye ini diharapkan masyarakat berani mengudarakan mimpi dan #BERANIBERUBAH dalam menemukan sebuah solusi teknologi.

Pihak Qlue menyampaikan, bagi masyarakat yang sudah melakukan pendaftaran untuk kampanye ini via www.qlue.id/jek maka bisa mulai untuk menjadi Agen Perubahan bagi kota tempat tinggalnya bersama Qlue. So, untuk Anda yang sudah mendaftar di kampanye unik ini maupun belum tunggu apalagi? Mari berubah untuk tempat tinggal yang lebih baik lagi sekarang juga!

WHAT TO READ NEXT ?