Update Instagram ini bikin beberapa user malah stres

Update Instagram ini bikin beberapa user malah stres

Techno.id - Bulan Februari ini, Instagram sedang rajin untuk menghadiahkan pembaruan-pembaruan bagi penggunanya. Setelah fitur multi-akun resmi diberikan, media sosial milik Facebook Inc. itu juga sudah dapat menampilkan jumlah viewer dari tiap konten video.

Kini, Mashable (19/02/16) melaporkan kalau Instagram diketahui sedang mencoba fitur yang membuat user hanya akan melihat jumlah like, walau total like-nya masih di bawah 11. Hal ini tentu berbeda dengan versi terdahulu, di mana foto yang cuma di-like kurang dari 11 user bakal memunculkan semua username yang telah menyukai foto tersebut.

Kendati belum dipastikan berapa lama uji coba ini berakhir atau kapan fitur itu akan dirilis, sejumlah user sudah gelisah. Pasalnya, mencapai 11 like kerap dijadikan standar penting bagi user di tiap post-nya. Dalam kata lain, like ke-11 di Instagram sudah menjadi semacam indikator menarik atau tidaknya sebuah post dengan beragam pertimbangan, seperti berapa lama untuk mencapainya atau efektivitas penggunaan hashtag.

"Walau [like di] Instagram sudah berubah menjadi angka, saya tetap menunggu dengan cemas kapan foto saya memiliki 11 like," celoteh salah seorang user dengan akun @purplemaye di Twitter.

Sementara @robbyFNblaze menumpahkan kekecewaannya dengan berkata, "Instagram cuma menampilkan angka!!! Sekarang saat saya mengunggah foto dan cuma dapat 5 like, saya merasa seperti pecundang!!!"

Menurut Anda sendiri, perlukah pembaruan ini perlu? Apakah lebih baik Instagram mempertahankan fitur lamanya saja?

(brl/red)