CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 Februari 2016 12:00

Nikmati foto di Instagram dalam mode landscape dengan cara berikut

Coba saja buktikan!

Nikmati foto di Instagram dalam mode landscape dengan cara berikut

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Instagram bakal selalu menampilkan foto-foto dalam mode portrait tak peduli apakah Anda mengatur tampilan posisi layar samrtphone ke mode landscape. Hal ini dikarenakan Instagram menggunakan UI khusus yang membuat pengguna hanya bisa menikmati foto-foto di Instagram dalam mode portrait saja.

Nah, pertanyaan saat ini bagaimana jika Anda ingin menikmati foto-foto di Instagram dalam mode landscape? Jawabannya adalah dengan menggunakan aplikasi khusus bernama Set Orientation.

Sebagaimana Techno.id kutip dari PhoneArena (17/2/16), aplikasi Set Orientation memungkinkan Anda bisa menikmati foto-foto di Instagram atau bahkan aplikasi foto lainnya dalam mode landscape secara otomatis. Supaya lebih jelas menggunakan fitur dalam aplikasi ini, sila simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Download aplikasi via Google Play Store (Ya, aplikasi hanya tersedia dalam versi Android saja). Setelah didownload, maka buka aplikasi dan Anda akan menemukan Pop-up seperti pada gambar berikut ini. 

  2. Tekan tanda panah ke bawah yang ada di sebelah kanan tampilan pop-up untuk menampilkan beberapa pilihan pengaturan layar. Setelah menekan tanda panah, maka Anda akan menemukan tampilan seperti pada gambar di bawah ini. 

  3. Nah, jika Anda ingin menikmati foto-foto terutama di Instagram dalam mode landscape maka pilihlah menu Automatic (full). Fitur ini memungkinkan foto-foto pada Instagram akan secara otomatis akan berubah tampilannya ke mode landscape jika posisi layar smartphone dimiringkan.
  4. Jika sudah melakukan pengaturan seperti di atas, maka Anda bisa langsung menikmati foto-foto di Instagram dalam mode landscape dengan catatan Anda juga ikut memosisikan smartphone dalam posisi landscape. 

  5. Nah, jika Anda ingin kembali mengembalikan tampilan ke mode portrait maka Anda bisa kembali masuk ke aplikasi Set Orientation dan gulir ke bawah lalu klik menu pilihan Default. Secara otomatis tampilan foto-foto di Instagram akan kembali lagi ke mode portrait bahkan jika Anda memosisikan smartphone ke posisi landscape. 

 

WHAT TO READ NEXT ?