Apa untungnya Instagram merilis fitur jumlah viewers video?

Apa untungnya Instagram merilis fitur jumlah viewers video?

Techno.id - Dalam beberapa minggu mendatang, Instagram akan memberikan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna melihat jumlah penonton video mereka. Apalagi nantinya akan bisa melihat siapa saja yang telah menonton video tersebut. Seperti video di bawah ini.

Fitur ini hampir mirip dengan yang ada di Youtube, yang saat ini menjadi tolak ukur kepopuleran sebuah video. Tentu saja dengan populernya sebuah video, maka pengiklan juga tidak ragu untuk menyelipkan iklan pada video tersebut. Metode ini diduga digunakan oleh Instagram untuk menarik pengiklan sama seperti yang Youtube lakukan.

Jika berbicara iklan otomatis juga membicarakan keuntungan yang akan diperoleh Instagram. Metodenya, nanti fitur ini akan menjadi tolak ukur populernya sebuah konten sehingga para pengguna kreatif akan tertarik menggunakan platform ini.

Setelah banyak pengguna kreatif menggunakan media sosial ini, maka pengiklan juga akan tertarik untuk menjalin kerja sama dengan pihak pengguna kreatif tersebut. Namun di mana keuntungan Instagram?

Keuntungan Instagram nantinya adalah memberikan layanan berbayar untuk meningkatkan jangkauan khalayak yang luas pada konten video tersebut dengan membeli ruang iklan yang mereka sediakan.

(brl/red)