CONNECT WITH US
Erick |
 12 Januari 2016 05:00

Benarkah Facebook bakal blokir iklan Messenger selain WhatsApp?

Setelah ditanyakan pada pihak Facebook, inilah jawaban yang didapat...

Benarkah Facebook bakal blokir iklan Messenger selain WhatsApp?

Techno.id - Tak terhitung banyaknya aplikasi yang menyediakan layanan mengirim pesan teks atau biasa disebut Messenger. Salah satunya adalah Hike, yang dibuat oleh salah satu perusahaan asal India. Belakangan, iklan Hike yang beredar di Facebook tak lagi bisa diakses.

Facebook memang dikabarkan sedang memblok beberapa iklan yang telah beredar. Seperti yang telah diberitakan oleh GSM Arena pada hari Senin (11/01/16), salah satu iklan yang diblok tersebut adalah Hike. Ada apa sebenarnya?

Juru bicara Hike mengatakan, bahwa mereka telah menggunakan fitur 'kirim orang ke website Anda'. Namun setelah beberap minggu, ternyata fitur tersebut tak lagi bisa diakses oleh pengguna Facebook. Lalu apa tanggapan Facebook terkait hal tersebut?

Saat pihak Hike menanyakan pada Facebook, jawaban yang didapat adalah, "Ada beberapa produk dan layanan yang tak bisa diiklankan pada Facebook. Dan tampaknya, Hike adalah salah satunya. Sayang sekali, Anda takkan bisa lagi memasang iklan tersebut," demikian pernyataan yang ditulis oleh pihak Facebook seperti yang dikutip oleh GSM Arena.

Apakah hal tersebut masih erat kaitannya dengan pemblokiran Facebook pada Telegram? Apakah karena kini WhatsApp Messenger jadi milik Facebook maka takkan ada lagi iklan Messenger yang bisa tayang di Facebook karena dianggap saingan? Well, tunggu saja kabar lebih lanjut...

 

WHAT TO READ NEXT ?