CONNECT WITH US
Erick |
 4 Maret 2016 23:00

Pengguna Instagram dilarang tinggalkan link Telegram di bio

Selain Telegram, pemilik akun Instagram juga takkan bisa lagi meletakkan tautan akun Snapchat mereka.

Pengguna Instagram dilarang tinggalkan link Telegram di bio

Techno.id - Bagi pengguna Instagram, terkadang kolom bio adalah salah satunya tempat yang bisa digunakan untuk meletakkan link website dan lain sebagainya. Space ini sering dimanfaatkan oleh selebritis, penjual online, atau media online untuk meletakkan link portofolio atau website pribadi sebagai salah satu sarana promosi yang mudah.

Namun yang baru saja terjadi adalah, Instagram baru saja menghentikan dukungannya untuk 2 aplikasi yang sedang banyak digunakan. Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Jumat (04/03/16), kini pengguna Telegram dan Snapchat takkan bisa lagi meletakkan link aktif pada kolom bio Instagram.

Meski demikian, pengguna Instagram masih bisa meletakkan link lainnya seperti website, Twitter, LinkedIn, atau bahkan Facebook. Jika Anda berusaha meletakkan link Telegram atau Snapchat pada bio, maka notifikasi yang muncul akan seperti gambar berikut ini:

Notifikasi yang akan muncul ketika Anda meletakkan tautan Telegram pada bio Instagram
© 2016 engadget.com/engadget.com

Sebenarnya hal serupa juga terjadi pada Telegram beberapa waktu lalu. Sejak mengakuisisi WhatsApp. secara resmi link Telegram 'disingkirkan' dari Facebook, yang notabene adalah pesaing aplikasi messenger.

Jika alasannya adalah persaingan aplikasi messenger, maka masih masuk akal mengapa Facebook memblokir Telegram. Yang cukup membingungkan adalah, mengapa Snapchat juga diblokir dari Instagram, karena hingga saat ini masih belum ada kabar lebih lanjut dari kedua belah pihak pengembang aplikasi tersebut.

Apakah memang ada persaingan yang terjadi di antara keduanya yang berkaitan dengan proyek atau penambahan fitur di masa yang akan datang? Well, tunggu saja kabar lebih lanjut dari pihak Instagram terkait hal ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?