CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 25 Februari 2016 14:00

Instagram makin penuh dengan iklan, advertiser-nya sudah 200 ribuan!

Instagram sudah menerima iklan sejak September tahun lalu.

Instagram makin penuh dengan iklan, advertiser-nya sudah 200 ribuan!

Techno.id - Tentu Anda tak bisa memungkiri jika fungsi jejaring sosial dewasa ini tak cuma sekadar platform komunikasi, tetapi juga media promosi. Facebook adalah salah satu contoh medsos yang cukup sukses memeluk dua fungsi itu. Sementara Twitter sekarang juga sudah mulai gencar mendekati para advertiser dengan beragam update.

Nah, bagaimana dengan Instagram? Platform yang dimiliki Facebook Inc. itu ternyata semakin rajin menerima iklan. Semenjak membuka diri untuk konten iklan September 2015 lalu, Instagram kini telah menampung lebih dari 200 ribu pengiklan dari beragam sektor, mulai dari penjualan tiket, promosi aplikasi, hingga penguatan branding suatu perusahaan.

Yang cukup menarik, dalam blog resminya (24/02/16) Instagram mengklaim penggunanya malah menyukai konten iklan yang mereka lihat. Dari hasil survei yang dilakukan pada November 2015 itu, 75 persen responden mengaku terdorong untuk melakukan action yang terinspirasi dari iklan tersebut, seperti mengunjungi website advertiser sampai menceritakannya pada teman.

Sebagai gambaran, Instagram telah digunakan 400 juta orang per bulannya. Dalam sehari, ada sekitar 80 juta foto yang diunggah dan mendatangkan like sekitar 3,5 miliar. Di awal Februari ini, Instagram resmi mendukung fitur multi-akun. Fitur ini tentu akan sangat membantu user yang memiliki akun pribadi dan bisnis, karena kalau mau switch account mereka tidak perlu log out dulu.

WHAT TO READ NEXT ?