CONNECT WITH US
Erick |
 28 Februari 2016 10:00

Intip timeline pengguna lain, aplikasi ini ditutup oleh Instagram

Aplikasi yang satu ini memang didesain untuk membuat penggunanya bisa 'menjadi' user Instagram lain.

Intip timeline pengguna lain, aplikasi ini ditutup oleh Instagram

Techno.id - Keberadaan aplikasi pihak ketiga adalah untuk membantu pengguna mendapatkan fitur yang tak diberikan oleh aplikasi asli. Bicara soal fitur tambahan, itulah yang didapatkan oleh pengguna aplikasi bernama Being yang ternyata merugikan pengguna lainnya.

Being adalah aplikasi pihak ke-3 yang memperbolehkan penggunanya untuk menjadi user Instagram lain. Jadi misalnya Anda adalah pengguna Being, Anda bisa menjadi user Instagram lain, mengintip isi timeline-nya, dan siapa saja yang ia follow.

Tampilan aplikasi Being
© 2016 theverge.com/theverge.com

Seperti yang telah diberitakan oleh The Verge pada hari Jumat (26/02/16) lalu, setidaknya 40.000 user telah mengunduh aplikasi ini sejak pertama diluncurkan. Bahkan, di hari terakhir pun masih terdapat sekitar 11.000 orang yang mengunduh Being. Tunggu, hari terakhir?

Ya, dinilai melanggar privasi pengguna lain, aplikasi pihak ke-3 ini ditutup paksa oleh Instagram. Being hanya beredar selama 8 hari saja sejak peluncurannya. Bahkan Apple juga telah memblokir aplikasi ini dan mencabutnya dari App Store.

Sementara itu, pihak pengembang Being sendiri mengatakan bahwa memang aplikasi ini bertujuan untuk melihat timeline dari sudut pandang pengguna lain seperti selebritis atau teman lainnya. Tujuannya adalah agar pengguna bisa terinspirasi dan menata ulang, siapa saja yang seharusnya di-follow. Nah, bagaimana menurut Anda sendiri?

 

WHAT TO READ NEXT ?