LinkedIn ikuti saham Twitter yang terjun bebas

LinkedIn ikuti saham Twitter yang terjun bebas

Techno.id - Belum lama ini memang dikabarkan jika saham dari sosial media Twitter anjlok sebesar 24 persen. Namun selang sehari setelah anjloknya saham Twitter, LinkedIn juga mengalami hal yang serupa dialami oleh Twitter.

Seperti yang dilansir oleh Reuters.com (02/05/2015), harga saham LinkedIn sempat anjlok 20 persen sehingga market value perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini berkurang hingga Rp 78 triliun.

Dikatakan pihak LinkedIn, jika ini adalah pendapatan per kuartal yang terendah sejak mereka masuk dalam bursa saham empat tahun lalu.

"Ya, kami harus membangun kembali, namun kami yakin kalau LinkedIn adalah waralaba berkelanjutan yang dominan dan menjadi bagian keseharian para profesional," ujar Stifel Nicolaus selaku analisis industri yang dikutip dari Reuters.com (02/05/2015).

Namun, setelah anjloknya saham LinkedIn, Stifel mengatakan lebih optimis pada potensi yang dimiliki LinkedIn. Di sisi lainnya, saham Facebook ternyata juga anjlok sebesar 5 persen. Namun, pendapatan Facebook masih terbilang tinggi sehingga para investor masih yakin pada sosial media populer tersebut.

(brl/red)