Aplikasi ini akan kuras uang Anda kalau kebanyakan main Facebook

Aplikasi ini akan kuras uang Anda kalau kebanyakan main Facebook

Techno.id - Kebiasaan menghabiskan waktu berjam-jam untuk berinteraksi di media sosial, seperti Facebook, semakin sulit saja untuk dihindari. Seringkali, hanya penyesalan yang tersisa setelah melakukannya. Akan tetapi, sekarang Anda bisa mulai menjalani hidup sebagai user yang lebih bijak dengan memanfaatkan jasa Timewaste Timer.

Add-on yang bertugas untuk memberikan hukuman pada pecandu Facebook ini dibuat oleh Mike Ushakov. Menurutnya, ini adalah cara yang menyenangkan, simpel, dan bisa menimbulkan efek jera. Sebab dalam praktiknya, user akan menerima "denda" kalau tidak disiplin dalam memanfaatkan waktunya.

Untuk mulai menggunakan Timewaste Timer, Anda cuma perlu menjalankan beberapa langkah mudah. Pertama, unduh dan pasang browser add-on ini di Google Chrome. Lalu, depositkan sekitar Rp260 ribu ke rekening Timewasting Anda. Nantinya, setiap Anda berselancar di Facebook selama lebih dari satu jam, aplikasi ini secara otomatis akan menyedot uang Anda sebanyak Rp13.000/jam.

Pihak Timewaste Timer mengungkapkan bahwa uang yang didapatkan akan dialokasikan untuk membantu orang lain yang mengalami masalah serupa, akibat semakin berjubelnya informasi dan ganasnya gangguan digital saat ini. Namun, Anda juga bisa mendonasikan langsung uang Anda pada pihak Timewaste Timer.

Seperti pengakuannya pada TheNextWeb (24/4/15), Mike berencana membawa sistem ini ke jenjang selanjutnya. Ia ingin ada nilai positif yang disajikan oleh aplikasi buatannya.

"Dan inilah yang sedang kami canangkan: sebuah sistem yang tak hanya bertugas untuk menghukum orang lain, tetapi juga menghargai mereka yang mampu mengontrol diri dengan baik ketika mengkonsumsi konten digital," ungkap Mike.

Adakah yang berminat untuk memakai jasa Timewaste Timer?

(brl/red)