Empat miliar orang menonton video di Facebook tiap harinya

Empat miliar orang menonton video di Facebook tiap harinya

Techno.id - Media sosial Facebook pertama kali hadir berfungsi untuk berhubungan dengan teman-teman. Namun, setelah berjalan beberapa tahun, banyak yang perubahan fungsi yang terlihat. Seperti yang baru dilansir dari PCworld.com (22/04/15), kini Facebook telah menembus angka 4 miliar yang menonton video di situs ini per harinya.

Angka ini sedikit mencolok, pasalnya meningkat terlalu cepat dalam beberapa bulan. Sebelumnya pada bulan Januari 2015 yang lalu, penonton video yang diupload di media sosial populer ini masih berkisar di angka tiga miliar video per harinya. video-video tersebut selain menjadi cara pengguna untuk berbagi konten juga para pemasar untuk beriklan di situs ini.

"Video adalah kesempatan besar bagi kami," ujar Sheryl Sandberg dikutip dari PCworld.com (22/04/15). Sementara itu, Facebook mengakui jika alasan mereka mendapatkan jumlah pengguna yang melihat video di Facebook adalah fitur baru auto-play yang memungkinkan video memutar secara otomatis di halaman Feed Facebook.

Namun, saat ini Facebook tidak mengatakan video yang ditonton itu berjumlah 4 miliar per harinya itu berasal dari pengguna atau dari konten pemasar untuk mengiklan di situs mereka. Di sisi lain, total pendapatan Facebook yang berakhir pada 31 Maret lalu naik 40 persen dari tahun lalu. Sedangkan tiga per empat dari pendapatan mereka dihasilkan dari iklan yang ditempatkan pada perangkat mobile.

Sementara itu, Facebook kini memiliki 1,44 miliar pengguna aktif setiap bulannya, diakui mereka jika angka ini naik 13 persen dari jumlah pengguna tahun 2014. Selain itu, Lebih dari 75 persen dari penayangan video di Facebook terjadi pada perangkat mobile.

(brl/red)