CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 16 Maret 2016 16:00

Instagram bakal terapkan algoritma mirip Facebook, apa alasannya?

Instagram berharap pengguna bisa menikmati konten di timeline yang sesuai dengan minat dan hubungan dengan pengunggah konten.

Instagram bakal terapkan algoritma mirip Facebook, apa alasannya?

Techno.id - Layanan berbagi foto dan video, Instagram dilaporkan bakal segera menerapkan algoritma baru yang diklaim bakal lebih menguntungkan penggunanya. Menariknya, algoritma yang digunakan kabarnya akan mirip dengan algoritma yang diterapkan induk perusahaannya, Facebook.

Dalam postingan di blog resminya (15/3/16), pihak Instagram mengungkapkan jika algoritma baru akan mulai diterapkan dalam waktu dekat ini. Nah, dengan diterapkannya algoritma baru ini diharapkan pengguna tak akan ketinggalan momen-momen berharga yang muncul di timeline mereka sama seperti halnya yang dilakukan oleh Facebook saat ini dalam tampilan timeline penggunanya.

Algoritma kabarnya bakal memudahkan pengguna menikmati konten baik berupa foto maupun video yang sesuai dengan minat, hubungan pengguna dengan orang yang memosting konten di Instagram, dan ketepatan waktu posting konten. Pihak Instagram berujar bakal fokus mengoptimalkan tiga hal di atas sesuai urutannya, dalam artian semua postingan masih tetap akan ada hanya urutan tampilnya saja yang berbeda.

Jadi, jika Anda sedang menaruh minat pada musisi tertentu maka postingan mengenai musisi itu akan sering muncul tak peduli berapa banyak akun yang Anda ikuti menampilkan konten lainnya dan tak peduli di mana letak zona waktu Anda. Selain itu, algoritma akan memastikan Anda bisa menikmati konten berharga yang diunggah teman Anda, misalnya saja konten foto mengenai kelahiran putra mereka. Menarik bukan?

Pihak Instagram mengungkapkan jika saat ini mereka sedang menguji coba algoritma ini. Jika sudah siap, kemungkinan algoritma bakal digunakan secara luas dalam beberapa bulan ke depan. Tunggu saja!

WHAT TO READ NEXT ?