Facebook segera rilis fitur pindai wajah via kamera smartphone

Facebook segera rilis fitur pindai wajah via kamera smartphone

Techno.id - Facebook kembali melakukan inovasi. Kali ini, perusahaan yang bermarkas di Menlo Park tersebut dikabarkan telah mengembangkan sebuah teknologi yang memungkinkan pengguna bisa langsung memindai wajah yang baru saja diambil dari kamera smartphone.

Menariknya, fitur yang disebut Photo Magic ini memungkinkan pengguna bisa langsung mengirimkan foto tersebut langsung ke teman-teman via aplikasi berkirim pesan, Messenger. Seperti dikutip dari DailyDot (9/11/15), fitur ini memberikan opsi kepada pengguna yang terkadang sering lupa atau malas jika harus mengirimkan foto satu per satu.

Nah, setiap foto yang baru saja diambil oleh pengguna secara otomatis akan terhubung dengan Facebook. Jika foto tersebut memuat wajah dari teman yang juga ada teman Facebook pengguna, maka sistem akan memberikan notifikasi yang berisi Apakah pengguna ingin mengirim foto tersebut ke rekan yang terpindai wajahnya melalui aplikasi Messenger.

Sayangnya, fitur ini baru menyapa pengguna Facebook di Australia saja. Kabarnya, dalam waktu dekat fitur pemindai wajah dalam foto ini akan segera dapat dicicipi oleh pengguna Facebook di seluruh dunia.

Facebook segera rilis fitur pindai wajah via kamera smartphone

Facebook Photo Magic 2015 techcrunch.com

(brl/red)