CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 4 November 2015 14:00

Dianggap tak relevan, Facebook ganti tombol "Maybe" di Public Event

Tombol "Maybe" akan diganti dengan tombol "Interested".

Dianggap tak relevan, Facebook ganti tombol

Techno.id - Facebook dikabarkan akan mengganti tombol "Maybe" yang selama ini digunakan untuk mengekspresikan minat pengguna terhadap undangan seseorang di fitur Public Event dengan tombol "Interested". Langkah ini diambil oleh Facebook, karena tombol "Maybe" sudah dianggap tak relevan dalam menggambarkan minat atau niat kehadiran pengguna dalam sebuah acara yang digelar.

Menurut laporan dari NDTV (3/11/15), tombol "Interested" dinilai lebih jelas dalam menggambarkan minat atau niatan pengguna untuk datang ke sebuah acara. Menurut juru bicara Facebook, tombol "Interested" bakal membuat penggagas acara bisa memperhitungkan dengan tepat berapa orang saja yang akan menghadiri atau tak menghadiri acaranya.

Kendati akan diganti, juru bicara Facebook mengungkapkan bahwa tombol "Maybe" tak akan benar-benar hilang dari fitur Public Event. Tombol itu kabarnya akan tetap muncul pada undangan acara-acara yang sifatnya pribadi.

Pihak Facebook mengungkapkan, perubahan tombol ini akan mulai bergulir dalam beberapa waktu ke depan. Para pengguna Facebook pelbagai versi di seluruh dunia kabarnya bisa menikmati tombol baru tersebut secara bertahap. Jadi, tunggu saja update selanjutnya dari jejaring sosial dengan dominasi warna biru ini.

WHAT TO READ NEXT ?