Sukses besar, Facebook umumkan penggunanya kini capai 1 miliar

Sukses besar, Facebook umumkan penggunanya kini capai 1 miliar

Techno.id - Facebook adalah media sosial paling sukses abad ini. Hal ini terbukti dari jumlah pengguna yang telah mencapai 1 miliar di kuartal ketiga tahun 2015 atau naik sekitar 17 persen dari tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, menurut laporan pendapatan yang diposting oleh pihak Facebook (4/11/15), pengguna aktif per bulan media sosial dengan dominasi warna biru ini pun meningkat sekitar 14 persen menjadi 1,55 miliar pada akhir September yang lalu. Perusahaan juga mencatat berkat peningkatan jumlah pengguna ini, pendapatan perusahaan pun ikut meningkat.

Sukses besar, Facebook umumkan penggunanya kini capai 1 miliar

Infografis pengguna Facebook dari tahun ke tahun 2015 Facebook.com

Masih berdasar laporan tersebut, pendapatan Facebook tercatat naik 41 persen atau sekitar Rp61,184 triliun. Perusahaan mencatat, pendapatan terbanyak saat ini justru datang dari iklan mobile. Hampir 78 persen pendapatan keseluruhan perusahaan datang dari iklan di perangkat mobile.

Menariknya, dalam laporan pendapatan Facebook di kuartal ketiga tahun 2015 ini, Mark Zuckerberg sang CEO menegaskan jika ia dan tim ingin berinovasi dengan layanan video. Ia mengungkapkan jika layanan video akan jadi masa depan yang cerah bagi Facebook, pasalnya saat ini saja sudah 8 miliar klip video ditonton via Facebook. Zuckerberg bahkan berambisi di masa depan Facebook bisa mengalahkan YouTube sebagai layanan pemutar video yang paling banyak digunakan di dunia.

Selain mengumumkan capaian pendapatan dan pengguna Facebook, dalam laporan tersebut Zuckerberg juga melaporkan layanan lain besutannya yang juga meraih sukses hingga kuartal ketiga tahun 2015 ini. Menurut suami Priscilla Chan, layanan Instagram yang diakuisisinya tersebut saat ini telah sukses menarik banyak minat pengguna hingga tercatat 80 juta foto dibagi setiap harinya. Selain itu, Zuckerberg juga mencatat 9,5 miliar gambar juga sudah lalu-lalang selama sebulan di layanan pesan instan, Messenger.

Sukses besar, Facebook umumkan penggunanya kini capai 1 miliar

Infografis pengguna layanan Facebook kuartal ketiga 2015 2015 Facebook.com

(brl/red)