Facebook batasi penonton videonya dari usia dan gender

Facebook batasi penonton videonya dari usia dan gender

Techno.id - Facebook semakin gencar memperbaiki fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Sebelumnya, media sosial milik Mark Zuckerberg ini menawarkan pilihan untuk membatasi penontonnya melalui lokasi pengguna dan juga bahasa.

Kini, dikabarkan jika Facebook kembali menambahkan fitur barunya yakni membatasi penontonnya dengan fitur batasan usia dan juga gender. Selain itu, beberapa fitur yang ditambahkan memiliki kemiripan dengan media sosial berbagi video Youtube.

Seperti yang dilansir oleh Mashable.com (21/07/15), Facebook juga menambahkan 'secret mode' yang memungkinkan video hanya bisa diputar dengan 'direct link'. Fitur ini memiliki fungsi dan kemiripan dengan fitur yang ada di Youtube yakni 'unlisted'.

Tak hanya itu, media sosial dengan pengguna terbanyak ini juga memberikan pilihan untuk tidak menampilkan 'embed code' untuk dipasangkan pada situs pihak ketiga.

Beberapa fitur baru ini memang ditambahkan Facebook seiring dengan bisnis video yang beberapa tahun terakhir melonjak hingga 4 miliar pemutaran video setiap harinya. Dengan hasil tersebut, dikatakan jika Facebook kini siap untuk menyaingi Youtube.

(brl/red)