CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 10 Juli 2015 11:00

Facebook punya kebijakan baru soal iklan, pengiklan kian diuntungkan

Sebab, biaya iklan bisa ditekan.

Facebook punya kebijakan baru soal iklan, pengiklan kian diuntungkan

Techno.id - Selain memfasilitasi penggunanya yang memanfaatkan Facebook untuk media komunikasi, nyatanya Facebook juga sangat terbuka terhadap bisnis digital. Media sosial berusia 11 tahun itu turut menjadi ladang yang subur untuk iklan dengan pelbagai tujuan. Salah satunya ialah pengiklan yang bergantung pada jumlah klik dan view pada website-nya.

Nah, kini Facebook telah memperbarui sistem Cost-per-Click (CPC) miliknya. Kalau dulu Facebook langsung mematok tarif pada pengiklan sebagai ganti munculnya link yang mereka promosikan ke pengguna, sekarang hanya aktivitas klik yang dihitung. Aktivitas like, share, dan comment pun tak dihitung asalkan link tidak diklik. Kebijakan baru ini diberlakukan per Rabu (08/07/15) waktu setempat.

Dengan CPC ini, advertiser bisa lebih berhemat. Pasalnya, mereka hanya perlu membayar pada Facebook ketika link atau tombol call-to-action yang mereka iklankan diklik. Di sisi lain, Facebook berharap metode seperti ini bisa mendatangkan pengiklan baru yang selama ini belum bermitra dengan Facebook.

Saat Facebook mengumumkan hal ini secara resmi, banyak user yang mengapresiasinya. Media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini pun dinilai berpihak pada bisnis baru dan kecil.

 

WHAT TO READ NEXT ?