CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 10 Juli 2015 18:00

Facebook akan masukkan video musik di News Feed-nya

Facebook dilaporkan sedang mengatur kesepakatan dengan perusahaan rekaman besar untuk menempatkan video musik pada News Feednya.

Facebook akan masukkan video musik di News Feed-nya

Techno.id - Media sosial milik Mark Zuckerberg memang benar akan memasuki industri musik, namun bukan melalui layanan streaming musik yang dikabarkan belakangan ini. Seperti yang dilansir oleh TheVerge.com (09/07/15), Facebook dilaporkan sedang mengatur kesepakatan dengan perusahaan rekaman besar untuk menempatkan video musik pada News Feednya.

Hal ini dilakukan Facebook untuk meraih pangsa pasar video yang didominasi oleh Youtube. Dikatakan juga jika fitur baru ini sedang dalam tahap kesepakatan dan diduga akan berjalan dalam beberapa bulan mendatang.

Pada fitur barunya, Facebook akan memberikan penawaran yang lebih menguntungkan dibandingkan Youtube. Pasalnya, dari pembagiannya adalah 45 persen untuk Facebook dan 55 persen untuk pemilik hak cipta. Namun, kesepakatan ini masih belum final.

Selain itu, Facebook juga akan menekan konten ilegal yang tidak dilakukan oleh Youtube. Hal inilah yang akan membuat Facebook lebih menarik dibandingkan pesaingnya yakni Youtube.


WHAT TO READ NEXT ?