Facebook akhirnya rilis aplikasi beritanya, Instant Articles

Facebook akhirnya rilis aplikasi beritanya, Instant Articles

Techno.id - Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar jika Facebook bakal segera merilis layanan baru berupa aplikasi yang berisi ribuan konten berita dari seluruh dunia. Tak sampai seminggu semenjak beredarnya kabar tersebut, perusahaan di bawah kepemimpinan Mark Zuckerberg itu pun langsung merilis aplikasi berita yang dijanjikannya tersebut.

Aplikasi berjuluk Instant Articles tersebutkabarnya kini telah dapat digunakan oleh para pengguna perangkat berbasis iOS. Seperti dilaporkan oleh Softpedia (21/10/15), pengguna perangkat iOS yang telah menginstal aplikasi Facebook bakal otomatis melihat ikon petir di sudut kanan News Feed-nya.

Ikon tersebut bakal mengarahkan pengguna langsung ke Instant Articles yang menyediakan ribuan artikel dari penyedia konten berita ternama dunia seperti The New York Times, National Geographic, Cosmopolitan. Ada juga NBC News, The Atlantic, The Huffington Post, Vox Media, dan masih banyak lagi.

Pihak Facebook mengungkapkan, layanan Instant Articles ini memungkinkan pengguna mengakses artikel berita 10 kali lebih cepat ketimbang mengaksesnya melalui tampilan web mobile standar. Tak hanya itu, layanan ini juga memungkinkan pengguna terlibat di dalam artikel dengan memberikan komentar maupun tanda setuju atau tidak dengan memberikan Like pada foto maupun video terkait. Bahkan, pihak Facebook juga mengatakan bahwa dengan adanya layanan ini berbagai artikel berita via News Feed akan jadi lebih menarik.

Saat ini, versi beta Instant Articles memang baru tersedia untuk pengguna perangkat berbasis iOS saja. Namun, perusahaan yang bermarkas di Menlo Park tersebut berjanji versi beta Instant Articles untuk perangkat berbasis Android akan mulai tersedia dan dapat digunakan mulai akhir tahun 2015 nanti.

Facebook akhirnya rilis aplikasi beritanya, Instant Articles

(brl/red)