Facebook dikabarkan segera rilis aplikasi berita Notify

Facebook dikabarkan segera rilis aplikasi berita Notify

Techno.id - Akhir Oktober nanti, Facebook santer dikabarkan bakal merilis aplikasi berita buatannya, Notify. Notify dilaporkan akan menjadi konten berita paling lengkap dan up-to-date nantinya karena menampilkan berita dari pelbagai sumber secara real time.

Seperti dilaporkan oleh NDTV (15/10/15), aplikasi ini memungkinkan pengguna berlangganan konten berita tertentu. Konten-konten berita langganan tersebut nantinya dilaporkan akan dikumpulkan pada satu fitur yang disebut Station. Melalui fitur Station tersebut, pengguna bakal menerima notifikasi tentang berita yang sedang trending secara real time sesuai dengan konten yang diminati.

Rencana Facebook meluncurkan aplikasi beritanya sendiri ini diyakini oleh beberapa pengamat bakal menjadi sumber penghasilan baru bagi perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini. Pasalnya, tanpa menawarkan aplikasi ini saja, Facebook telah menjadi media berbagi berita paling populer saat ini.

Diperkirakan saat nanti Notify resmi dirilis, penyedia konten berita besar seperti BuzzFeed dan New York Times bakal tak keberatan untuk mengisi aplikasi yang diklaim bakal menjadi pesaing berat Moment, semacam fitur penyedia konten milik Twitter.

(brl/red)