6 Fitur dasar Facebook yang bisa dioptimalkan pengguna

6 Fitur dasar Facebook yang bisa dioptimalkan pengguna

Techno.id - Facebook masih jadi jejaring sosial online terbesar di seluruh dunia dengan penggunanya mencapai 1,3 miliar. Di Indonesia, Facebook boleh dibilang salah satu layanan online yang memiliki pengguna paling banyak oleh para netizen Tanah Air.

Perusahaan jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg pada tahun 2004 itu memberikan berbagai fitur dasar seperti posting status, komentar dan fanpage yang bisa dimanfaatkan untuk mencari jejaring yang sempat terlepas. Namun, layanan itu ternyata mengaku masih memiliki sederetan fitur yang masih bisa dinikmati penggunanya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Techno.id, Facebook mengemukakan setidaknya ada enam fitur dasar yang bisa juga dimanfaatkan penggunanya supaya lebih nyaman dalam memakai layanan miliknya, apa saja?

  1. Meningkatkan Fitur Edit Foto - Facebook menawarkan pilihan lebih untuk mengedit foto dengan aplikasi terbaru dengan berbagai fitur yang tersedia untuk pengguna iPhone dan sedang diuji coba untuk pengguna Android.
  2. Menghindari Membuat Password Baru - Facebook Login adalah cara yang cepat dan nyaman untuk mendaftar pada aplikasi lain yang ingin Anda gunakan di ponsel Anda tanpa harus memasukkan kembali alamat email atau membuat kata sandi baru.
  3. Menjual Barang-Barang Anda - Jutaan pengguna Facebook di seluruh dunia berpartisipasi dalam Grup Facebook, suatu komunitas di mana para anggotanya memiliki minat yang sama untuk jual-beli.
  4. Menandai Konten untuk Dibaca Kemudian Facebook menyediakan fitur penyimpanan untuk menyimpan sebuah tautan, video, acara, dan postingan dari teman maupun Grup Anda, sehingga Anda dapat membacanya kemudian.
  5. Memastikan agar Tidak Melewatkan Event Tertentu Facebook dapat membuat Anda tidak melewatkan sebuah acara dari artis favorit Anda.
  6. Mengatur Siapa yang Anda Lihat Pertama Kali di News Feed Facebook dapat mengatur siapa saja yang akan muncul pertama kali di News Feed Facebook Anda.

(brl/red)