Twitter ramaikan HUT RI ke-70 dengan tagar #RI70

Twitter ramaikan HUT RI ke-70 dengan tagar #RI70

Techno.id - HUT Republik Indonesia ke-70 yang jatuh pada 17 Agustus 2015 mendatang ternyata cukup menarik perhatian banyak pihak, bahkan bagi Twitter sekalipun. Sebagai bentuk partisipasinya, Twitter baru-baru ini meluncurkan gerakan bertajuk "Nyalakan Indonesia #RI70".

Teguh Wicaksono selaku Partnership Manager Twitter Indonesia mengatakan, gerakan ini bertujuan untuk mempersatukan rakyat Indonesia di saat RI merayakan hari ulang tahunnya yang ke-70. Selain itu, gerakan ini juga mendapat dukungan dari beberapa komunitas seperti Indonesia Mengajar dan Funcican.

Untuk dapat berpartisipasi dengan gerakan ini, pengguna Twitter dipersilahkan untuk berbagi konten berupa foto atau video apapun tentang Indonesia, yang telah dilengkapi dengan tagar #RI70. Selanjutnya, konten-konten tersebut akan dikumpulkan di situs Nyalakan Indonesia.

Twitter ramaikan HUT RI ke-70 dengan tagar #RI70

"Kita lakukan (gerakan) ini karena ingin menghidupkan kembali semangat untuk kemerdekaan. Karena angka 70 tahun ini spesial," ujar Teguh sebagaimana dikutip dari Merdeka, Rabu (12/08/2015).

Lebih lanjut, Teguh juga mengatakan ketika seluruh pengguna Twitter Indonesia menggunakan tagar #RI70, maka gambar gapura yang terdapat di situs Nyalakan Indonesia akan bersinar (seluruhnya) secara otomatis.

Namun, lanjutnya, gapura tidak akan menyala jika pengguna Twitter di Indonesia menggunakan tagar #RI70 di segala konten yang tak berhubungan dengan kegiatan HUT RI yang ke-70. "Kami akan akurasi dengan sistem manakala ada hal seperti itu (konten yang tidak berhubungan) terjadi," terangnya.

(brl/red)