Tablet Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen) rilis, ini spesifikasi & harganya

Tablet Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen) rilis, ini spesifikasi & harganya

Techno.id - Mendengar nama Lenovo, mungkin akan ada beberapa hal yang terbayangkan seperti laptop, all in one PC, monitor, tablet, hingga smartphone gaming. Pada dasarnya, Lenovo memang sebuah perusahaan yang bergerak untuk menghasilkan beragam barang elektronik. Spesifikasi pada produk yang mereka rilis juga tidak bisa dianggap remeh.

Lenovo selalu memperhatikan setiap barang mereka yang membuat nama perusahaan asal Beijing, China tersebut kian melambung. Kini Lenovo kembali merilis produk anyar khususnya di sektor tablet. Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen) adalah perangkat anyar yang dikhususkan untuk banyak kegiatan multitasking.

Layaknya tablet pada umumnya, Tab P11 Pro (2nd gen) memiliki beragam kegunaan yang lebih dari mampu untuk menyelesaikan banyak keperluan. Kali ini Lenovo memberikan beberapa penyegaran mulai dari sektor fisik, jeroan, hingga komponen pendukung seperti kamera, koneksi wireless, serta kapasitas baterai.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (17/10), spesifikasi lengkap dan harga dari Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen).

Spesifikasi Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen)

Tablet Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen) rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: lenovo.com

Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen) dengan nomor model ZAB50194GB dan ZAB50043SE merupakan sebuah tablet baru yang hadir dengan desain minimalis nan simpel. Dilansir dari website resmi Lenovo, Tab P11 Pro (2nd gen) akan hadir dengan satu varian warna Storm Grey. Kesan simpel minimalis dengan gradasi warna yang dipisahkan oleh garis vertikal di sisi kiri tak mampu membuat orang tak melirik tablet satu ini.

Varian warna Storm Grey yang dihadirkan membalut dimensi 263.7 x 166.7 x 6.8 mm dengan bobot 480 g. Di atas kertas, dimensi dan bobot ini masih terbilang normal untuk sebuah tablet. Penggunaan harian dari Tab P11 Pro (2nd gen) seharusnya bisa terasa nyaman tanpa membuat tangan cepat pegal.

Tablet Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen) rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: lenovo.com

Sayangnya desain elegan dari Tab P11 Pro (2nd gen) tak mampu menutupi performa garang dari chipset jebolan MediaTek yang disematkan. Berbekal MediaTek Kompanio 1300T (6 nm) yang merupakan chipset keluaran tahun lalu membuat perangkat ini mampu menjalankan banyak aplikasi berat. Hadirnya 4x2.6 GHz Cortex-A78 & 4x2.0 GHz Cortex-A55 yang digabungkan dengan GPU Mali-G77 MC9 terbilang sudah lebih dari cukup untuk melibas aplikasi berat.

Terlebih Lenovo memberikan beberapa varian RAM dan storage yang tergolong besar. Opsi 4 GB / 128 GB, 6 GB / 128 GB, serta 8 GB / 256 GB mampu mendukung performa kencang dari Kompanio 1300T (6 nm). Mengingat kapasitas RAM dan storage yang besar, tablet satu ini semestinya mampu buka tutup banyak aplikasi serta menyimpan banyak file dengan lancar dan mudah. Jika kapasitas penyimpanan yang disediakan dirasa masih kurang, Lenovo memberikan opsi ekspansi storage menggunakan microSDXC.

Tablet Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen) rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: lenovo.com

Sebuah tablet tentu kurang sempurna jika tidak memiliki layar luas. Tak terkecuali Tab P11 Pro (2nd gen), Lenovo membenamkan layar dengan ukuran cukup luas. Dengan ukuran layar 11.2 inch 2.5K (1536 x 2560) OLED, HDR10+, Dolby Vision, 120Hz, 600 nits, 81.2% screen-to-body ratio, TV-certified full care display membuat tablet satu ini bisa dioperasikan dengan nyaman.

Layar seluas 11.2 inch tentu tidak akan mampu mengurangi kenyamanan setiap pengguna. Tidak hanya luas, layar dengan panel OLED yang dilengkapi dengan fitur HDR10+, Dolby Vision, serta refresh rate di angka 120 Hz tentu menawarkan kenyamanan maksimal. Streaming video, buka tutup aplikasi sosial media, serta memainkan game dengan setting tinggi tentu akan terasa nyaman.

Tablet Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen) rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: lenovo.com

Tidak hanya unggul di sektor layar, Lenovo tentu memperhatikan sisi lain pada Tab P11 Pro (2nd gen) seperti sektor kamera. Di sisi belakang, tablet satu ini hadir dengan single camera 13 MP, f/2.4, (wide), AF dengan fitur LED flash yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan di bagian depan, Tab P11 Pro (2nd gen) hadir dengan single selfie camera 8 MP dengan perekaman maksimal 1080p@30fps yang berada di sisi kanan tengah layar tablet ini.

Untuk memaksimalkan penggunaan tablet satu ini, Lenovo membagikan koneksi wireless berupa Wi-Fi dan Bluetooth. Wi-Fi pada Tab P11 Pro (2nd gen) sudah menggunakan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot yang bisa digunakan dengan lancar untuk menyambungkan koneksi internet. Tak lupa Bluetooth 5.1, A2DP, LE juga hadir pada tablet satu ini untuk mengirim dan menerima banyak file tanpa ada halangan.

Tablet Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen) rilis, ini spesifikasi & harganya

foto: lenovo.com

Layaknya tablet lain, Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen) tentu ditenagai dengan baterai yang terletak di bagian dalam perangkat. Baterai pada Tab P11 Pro (2nd gen) memiliki kapasitas 8000 mAh yang tergolong cukup untuk ukuran tablet. Pada website resminya, Lenovo mengklaim Tab P11 Pro (2nd gen) memiliki ketahanan baterai tembus 14 jam (Video playback). Selain itu dukungan Fast charging 20 W dan Quick Charge 3.0 juga disematkan pada tablet satu ini yang berfungsi untuk mengisi daya dengan modul USB Type-C 3.0.

Harga dari Lenovo Tab P11 Pro (2nd gen) akan dijual mulai dari $399.99 atau setara Rp 6,2 jutaan untuk versi global. Jika ingin menambahkan aksesori, Lenovo menyediakan 2-in-1 keyboard dan Lenovo Precision Pen 3 yang tentunya dijual terpisah.


(brl/guf)