Acer rilis laptop ultrathin Swift 3 OLED, ini spesifikasi dan harganya

Acer rilis laptop ultrathin Swift 3 OLED, ini spesifikasi dan harganya

Techno.id - Acer merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Berfokus pada produksi barang elektronik seperti laptop, monitor, all in one PC, tablet, proyektor, dan masih banyak lagi membuat nama Acer sudah tidak asing di telinga banyak orang. Acer populer karena produk dengan kualitas unggulan yang selalu mereka rilis.

Kini Perusahaan yang bermarkas di Hsinchu, Taiwan tersebut kembali menggebrak pasar laptop melalui produk anyar mereka. Acer secara resmi merilis laptop ultrathin Swift 3 OLED yang hadir dengan spesifikasi jempolan. Didukung penuh oleh Chipset bikinan Intel yang menyandang gelar EVO membuat Swift 3 OLED bisa diandalkan dalam hampir segala lini.

Sesuai namanya, Swift 3 OLED merupakan laptop tipis dengan performa tinggi yang cocok untuk menjalankan aplikasi berat. Acer tentu tidak hanya mengunggulkan Swift 3 OLED di bagian performa saja. Sektor lain yang tidak kalah penting seperti layar juga tidak luput dari perhatian Acer.

Untuk membahas lebih detail mengenai produk anyar satu ini, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (4/10), Spesifikasi dan harga dari Acer Swift 3 OLED.

Spesifikasi Acer Swift 3 OLED

Acer rilis laptop ultrathin Swift 3 OLED, ini spesifikasi dan harganya

foto: acer.com

Acer Swift 3 OLED merupakan produk anyar dari Acer yang memiliki desain kekinian. Acer memberikan dua varian warna pada Swift 3 OLED yaitu Luxury Gold dan Steel Grey. Dua varian warna yang dihadirkan membalut material alumunium yang membuat Swift 3 OLED memiliki kesan kokoh. Meski berbahan alumunium, Swift 3 OLED hanya memiliki dimensi 312.4 x 213.36 x 17.78 mm dengan bobot 1.4 kg. Untuk sebuah ultrathin laptop, dimensi dan bobot Swift 3 OLED tentu membuat perangkat satu ini bisa digunakan dengan nyaman.

Terlebih dimensi dan bobot Swift 3 OLED membalut processor kencang dari Intel. Kali ini Acer mempercayakan Intel Core i5-12500H di sektor dapur pacu. Processor satu ini memiliki 12 Cores (4 Performance cores dan 8 Efficient cores) 16 Threads, 4.50 GHz Max Turbo Frequency, 18 MB Intel Smart Cache, dengan 95 W Maximum Turbo Power. Di atas kertas, performa i5-12500H tentu sudah lebih dari mampu untuk diajak menjalankan keperluan berat. Membuka banyak aplikasi secara bersamaan bisa dilakukan dengan mudah berkat bantuan processor kencang ini.

Acer rilis laptop ultrathin Swift 3 OLED, ini spesifikasi dan harganya

foto: acer.com

Processor kencang sekelas i5-12500H tentu memerlukan dukungan RAM dan storage dengan kualitas tak kalah unggul. Acer membekali Swift 3 OLED dengan RAM 16 GB LPDDR5 yang sudah datang dengan modul dual channel. Sistem penyimpanan pada Swift 3 OLED juga tidak mau kalah. Acer menyematkan SSD 512 GB PCIe NVMe Gen4 yang bisa digunakan dengan mudah untuk menyimpan berbagai data penting.

Selain dukungan RAM dan storage kencang, Acer juga menyematkan integrated graphics card dari Intel pada Swift 3 OLED. Acer memperayakan Intel Iris Xe Graphics untuk menampilkan konten pada layar dengan lancar. Sebagaimana yang telah diketahui, performa Intel Iris Xe Graphics tentu tidak bisa dianggap remeh. Kartu grafis satu ini memiliki 1.30 GHz Dynamic Frequency Yang membuatnya bisa mencapai resolusi maksimal 4096 x 2304 @ 60Hz.

Acer rilis laptop ultrathin Swift 3 OLED, ini spesifikasi dan harganya

foto: acer.com

Dukungan kartu grafis ini tentu dibarengi dengan layar ciamik di sisi depan. Sesuai namanya, Acer Swift 3 OLED hadir dengan layar yang memiliki panel OLED. Acer Swift 3 OLED dibekali layar 14 inch (2880x1800) 2.8 K, OLED with TUV Rheinland EyeSafe, 100% DCI-P3, 90 Hz, < 0.2ms, Display HDR 500, 500 nits, 16:10 aspect ratio. Layar dengan panel OLED ini tentu memberikan kepuasan maksimal pada setiap pengguna ketika mengoperasikan laptop satu ini. Terlebih resolusi 2.8 K yang dipadukan dengan color gamut 100% DCI-P3, 90 Hz membuat Swift 3 OLED bisa digunakan dengan nyaman untuk membuat konten maupun bermain game.

Selesai membahas layar, komponen lain yang tidak kalah penting adalah konektivitas. Di sektor wireless, Acer Swift 3 OLED hadir dengan Wi-Fi 6 IEEE 802.11 a/b/g/n/ac/ax yang memiliki kecepatan kan kestabilan internet lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Tidak hanya itu, Bluetooth 5.2 juga tak luput dari perhatian Acer yang bisa digunakan untuk mengirim dan menerima data.

Acer rilis laptop ultrathin Swift 3 OLED, ini spesifikasi dan harganya

foto: acer.com

Selesai membahas sektor wireless, kini giliran sektor wired dari Acer Swift 3 OLED. Di sisi kiri dan kanan laptop, Acer membekali 2 x USB Type-C Ports - supporting USB4 (up to 40 Gbps), Thunderbolt 4, USB charging 5 V; 3 A, DC-in port 20 V; 100 W, 2 x USB 3.2 Gen 1 Type-A Ports, HDMI, jack 3.5 mm, serta Kensington lock. Port yang lumayan banyak pada sis kiri dan kanan Swift 3 OLED tentu sudah lebih dari cukup untuk menunjang keperluan setiap pengguna.

Komponen lain yang tidak kalah penting pada sebuah laptop tentunya ada di bagian keyboard dan touchpad. Acer Swift 3 OLED hadir dengan keyboard 70% yang sudah mendukung Backlight. Touchpad laptop ini juga diperhatikan dengan baik oleh Acer agar setiap pengguna mendapat kenyamanan maksimal. Hal ini terbukti dari penggunaan material OceanGlass yang membuat touchpad pada laptop ini terasa nyaman digunakan.

Acer rilis laptop ultrathin Swift 3 OLED, ini spesifikasi dan harganya

foto: acer.com

Salah satu bagian penting pada sebuah laptop ada di bagian baterai. Acer membekali Swift 3 OLED dengan baterai berkapasitas 100 W 3-cell Lithium Ion (Li-Ion). Kapasitas ini tentu bisa digunakan dengan maksimal untuk menunjang keperluan pekerjaan, hiburan dan masih banyak lagi. Tidak lupa, Acer juga membekali adapter dengan modul Type C yang bisa mengisi daya dengan cepat.

Harga dari Acer Swift 3 OLED akan bermain di angka Rp 13,5 jutaan. Harga yang dipatok sudah lengkap dengan Windows 11 Home, Office Home and Student 2021, dan Acer Premium Sleeve Case. Tidak hanya itu, Acer juga memberikan garansi 2 Year Part, 3 Years Services, dan 1 Year Accidental Damage Protection.


(brl/guf)