Asus rilis laptop Zenbook Pro 17, layar miliki fitur anti-glare

Asus rilis laptop Zenbook Pro 17, layar miliki fitur anti-glare

Techno.id - Asus secara resmi meluncurkan laptop seri Zenbook, yaitu Zenbook Pro 17 dengan kode SKU UM6702. Hadirnya laptop ini menjadi perangkat pertama dengan layar 17 inchi di lini Zenbook. Bahkan Asus memberikan teknologi anti-glare pada laptop tersebut. Fitur anti-glare diklaim mampu mengurangi refleksi atau bayangan dari cahaya di layar laptop.

Zenbook Pro 17 membawa mesin cukup gahar. Asus memasang prosesor terbaru bentukan AMD, yakni Ryzen 6000 Series. Laptop tersebut juga memiliki layar dengan tampilan tajam dan nyaman.

Asus hadirkan laptop Zenbook Pro 17 untuk pertama kalinya di pasar Amerika Serikat. Besar kemungkinan laptop ini juga akan diedarkan ke berbagai negara lainnya. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Kali ini techno.id pada Senin (3/10), akan memberikan rincian spek Asus Zenbook Pro 17 yang dihimpun dari website resminya.

1. Desain perangkat.

Asus rilis laptop Zenbook Pro 17, layar miliki fitur anti-glare

foto: asus.com

Zenbook Pro 17 mempunyai desain elegan dan memiliki power sebagai laptop. Body laptop mempunyai tebal 18.9 mm dan berat 2.2 kg, membuatnya praktis untuk dibawa kemana saja. Layar dari laptop dapat dibuka hingga 180 derajat, dengan teknologi engsel ErgoLift kuat kelas premium. Zenbook Pro 17 juga berhasil mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H standar militer, memungkinkan untuk body perangkat tahan terhadap guncangan, bantingan dan kondisi cuaca ekstrim.

Beralih ke bagian navigasi, Asus memberikan teknologi ErgoSense untuk keyboard dan touchpad. Ukuran dari touchpad dapat dikatakan cukup besar dengan diameter 150 x 90 mm. Terdapat lapisan hydrophobic pada touchpad agar halus ketika digunakan. Adapun untuk keyboard mempunyai jarak antar tuts hanya 1,4 mm.

2. Panel display.

Asus rilis laptop Zenbook Pro 17, layar miliki fitur anti-glare

foto: asus.com

Asus membekali Zenbook 17 Pro dengan panel layar tipe IPS berukuran 17,3 inci. Layar yang diusung mampu memberikan tampilan grafis resolusi hingga 2.5K 2.560 x 1.440 pixel. Layar tersebut mempunyai rasio 16:9 dan dapat mencapai refresh rate hingga 165 Hz. Tak sampai disitu saja, layar dapat memberikan kecerahaan hingga 400 nits peak brightness. Asus memberikan opsi touchscreen untuk layar yang dipakai. Layar Zenbook Pro 17 oleh Asus diberikan pelindung teknologi Corning Gorilla Glass.

3. Dapur pacu.

Asus rilis laptop Zenbook Pro 17, layar miliki fitur anti-glare

foto: asus.com

Pada sektor dapur pacu, Asus memberikan prosesor buatan AMD yaitu Ryzen 6000 untuk Zenbook Pro 17. Seri prosesor tersebut mempunyai dua model, yaitu Ryzen 9 6900HX dan Ryzen 7 6800H. Untuk urusan grafis, Asus memasang GPU terintegrasi dengan AMD Radeon Graphics dan Nvidia GeForce RTX3050. Laptop anyar dari Asus didukung oleh RAM tipe LPDDR5 berkapasitas 32 GB, dan SSD tipe M.2 PCie Gen 4 berkapasitas 1 TB.

Zenbook Pro 17 memiliki sistem pendinginan cukup mumpuni. Asus memberikan pipa penghantar panas ganda berukuran 8 mm. Terdapat kipas ganda dengan 98 bilah yang tentu cepat untuk menghantarkan panas secara efisien. Kipas yang dipakai juga tidak sembarang, Asus membuat kipas tersebut dengan bahan polimer kristal, membuatnya lebih ringan dan tipis daripada kipas konvensional. Kemudian kipas mempunyai bantalan fluida, agar dapat menghasilkan pengurangan getaran dan kebisingan yang dihasilkan oleh kipas.

4. Baterai dan fitur lainnya.

Asus rilis laptop Zenbook Pro 17, layar miliki fitur anti-glare

foto: asus.com

Pada sektor supply baterai, Zenbook Pro 17 dibekali baterai dengan daya 78 Wh. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan hingga 14 jam penggunaan. Adapun laptop memiliki port cukup lengkap yaitu, dua port USB-C, dua port USB-A, satu HDMI, colokan audio jack 3,5 mm, port AC/DC, dan slot card reader SD 4.0.

Adapun fitur lain yang tersemat pada laptop Zenbook Pro 17, seperti backlit keyboard, quad speaker racikan Dolby Atmos, fingerprint scanner terintegrasi dengan tombol power, hingga Ai noise cancellation untuk microphone.

Asus Zenbook Pro 17 ditawarkan dengan varian warna Tech Black. Adapun untuk harga dari laptop tersebut sebesar 999 US$ atau setara Rp 15,2 juta.


(brl/guf)