Spesifikasi Huawei MateStation X, all-in-one PC dengan layar 4K+

Spesifikasi Huawei MateStation X, all-in-one PC dengan layar 4K+

Techno.id - Huawei merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Dengan menghadirkan berbagai keunggulan dan fitur anyar, Huawei menjadi salah satu pesaing pasar barang elektronik di Indonesia. Belum lama ini Huawei kembali menghadirkan beberapa produk terbaru mereka. Salah satu produk unggulan terbaru dari Huawei adalah all-in-one PC.

Dengan nama Huawei MateStation X, all-in-one PC terbaru ini hadir dengan berbagai keunggulan dan fitur menarik yang cocok untuk menjalankan berbagai kebutuhan. Hadirnya all-in-one PC terbaru Huawei ini turut meramaikan persaingan yang sebelumnya didominasi oleh Mac dari Apple.

Salah satu keunggulan yang ditonjolkan Huawei pada MateStation X ada pada sektor layar. Dengan resolusi tinggi yang disematkan pada all-in-one PC ini, Huawei memberikan ketajaman layar yang lebih baik untuk mempermudah berbagai keperluan.

Berkaitan dengan Huawei MateStation X, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (24/5), spesifikasi lengkap dan harga Huawei MateStation X.

Spesifikasi Huawei MateStation X.

Spesifikasi Huawei MateStation X, all-in-one PC dengan layar 4K+

foto: consumer.huawei.com

Huawei MateStation X merupakan all-in-one PC dengan desain kekinian yang memiliki dua varian warna Space Gray dan Mystic Silver. Dimensi dari Huawei MateStation X memiliki ukuran 529.74 x 187 x 614.16 mm dengan bobot 9.0 kg. Sebagai salah satu all-in-one PC, Huawei MateStation X termasuk memiliki ukuran dan bobot yang dalam taraf wajar. Dengan bobot tersebut, penggunaan Huawei MateStation X tidak mudah bergeser jika tidak sengaja tersenggol.

Pada sektor dapur pacu, Huawei MateStation X hadir dengan dua varian chipset. AMD Ryzen 5 5600H dan AMD Ryzen 7 5800H hadir untuk kamu pilih sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Kedua processor ini sudah dikombinasikan dengan Integrated GPU AMD Radeon Graphics. Kombinasi dari dua kubu merah ini tentunya memberikan performa maksimal untuk menjalankan all-in-one PC ini dengan lancar.

Sebagai all-in-one PC, Huawei MateStation X hadir dengan keunggulan utama pada sektor layar. Dibelaki dengan layar 28.2 inch QHD+ (3840 x 2560) IPS, 60 Hz, 92% screen-to-body ratio, 100% sRGB, 500 nits, 10-point multi-touch screen, Anti-fingerprint, AR coating, dan TV Rheinland Low Blue Light and Flicker Free certification.

Spesifikasi Huawei MateStation X, all-in-one PC dengan layar 4K+

foto: consumer.huawei.com

Dengan layar 4K+ yang ada pada Huawei MateStation X, kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih jernih dan tajam. Dukungan color gamut 100% sRGB juga ikut berperan penting dalam menjalankan keperluan pembuatan berbagai konten seperti editing foto, vidoe, dan desaining.

Untuk mendukung performa tinggi dari kedua varian processor yang dibawakan, Huawei MateStation X hadir dengan kapasitas RAM dan storage yang luas. RAM dari Huawei MateStation X memiliki kapasitas 16 GB (8 GB x 2) DDR4 3200 MHz. Konfigurasi dual channel dengan speed 3200 MHz sudah cukup untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan mudah. Sedangkan storage 512 GB NVMe PCIe SSD yang hadir pada Huawei MateStation X memberikan keleluasaan akses untuk menyimpan berbagai data penting yang kamu inginkan.

Spesifikasi Huawei MateStation X, all-in-one PC dengan layar 4K+

foto: consumer.huawei.com

PSU yang dibekalkan pada Huawei MateStation X sudah tertanam dalam body all-in-one PC tersebut. Dengan ukuran 138.6 mm x 98 mm x 26 mm pengguna Huawei MateStation X tidak akan menyadari keberadaan PSU yang ada pada all-in-one PC ini. Penggunaan daya 384 W pada Huawei MateStation X tidak terlalu boros jika dihubungkan menggunakan listrik rumah.

Untuk mendukung konektivitas wireless, Huawei MateStation X hadir dengan Wi-Fi 6 IEEE 802.11a/b/g/n/ac/ax, 160 MHz, yang running di kecepatan 2.4 GHz dan 5 GHz , dan dukungan 2 x 2 MIMO. Penggunaan Wi-Fi pada Huawei MateStation X tentunya memberikan kecepatan internet yang stabil dan kencang untuk keperluan browsing. Sedangkan untuk menghubungkan dan mengirimkan berbagai data secara wireless, Huawei MateStation X hadir dengan Bluetooth 5.1 yang sudah cukup kencang jika digunakan mengirimkan berbagai file dan dokumen.

Spesifikasi Huawei MateStation X, all-in-one PC dengan layar 4K+

foto: consumer.huawei.com

Huawei MateStation X juga menghadirkan beberapa fitur lain seperti 1 MP Unhidden Camera (720P HD) yang bisa digunakan untuk keperluan virtual meeting, 4 MIC supports 5-metre sound pickup, 3 Speaker 5 W x 2 full frequency speaker + 10 W x 1 subwoofer, serta beberapa port seperti 3.5 mm headset and microphone, 2 USB C (USB 3.2 Gen 1, 5V/2A max. charging, DP1.2 (HBR2) IN/OUT), dan 2 USB A (USB 3.2 Gen 1, 5V/2A max. charging).

Dalam paket penjualannya, Huawei MateStation X sudah dibekali dengan keyboard dan mouse wireless yang bisa digunakan dengan mudah. Penggunaan koneksi Bluetooth pada kedua piranti ini memudahkan penyambungan pada Huawei MateStation X. Dari segi kerapian, penggunaan konektivitas wireless memberikan tampilan yang lebih clean pada setup yang kamu miliki.

Harga yang ditawarkan untuk Huawei MateStation X berkisar mulai dari $1570 atau jika dirupiahkan mulai dari Rp 23 jutaan. Dengan spesifikasi unggulan yang dihadirkan pada Huawei MateStation X , harga yang dibanderol termasuk wajar.


(brl/guf)