Asus rilis Zenbook 14X OLED Space Edition, ini 7 keunggulannya

image

Techno.id - Asus merupakan salah satu brand barang elektronik yang menyasar hampir semua lini perangkat komputer. Dengan berbagai inovasi dan fitur anyar yang disematkan, Asus menggebrak pasar Indonesia dengan produk menarik untuk dimiliki.

Belum lama ini Asus kembali merilis produk unggulan terbaru mereka. Dengan tema antariksa, Asus menghadirkan Zenbook 14X OLED Space Edition. Dari segi desain tentunya Zenbook 14X OLED Space Edition memiliki perbedaan dengan versi reguler.

Tidak hanya perbedaan di sektor desain, Asus Zenbook 14X OLED Space Edition juga hadir dengan keunggulan dan chipset anyar dari Intel sebagai sektor dapur pacu. Asus Zenbook 14X OLED Space Edition sudah dibekali dengan Windows terbaru, semakin mempermudah penggunaan laptop tersebut dalam mengerjakan tugas ringan dan berat.

Berkaitan dengan Asus Zenbook 14X OLED Space Edition, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (19/5) 7 keunggulan yang dibawakan laptop Asus Zenbook 14X OLED Space Edition.

1. Design

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition asus.com

foto: asus.com

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition hadir dengan konsep antariksa. Asus menghadirkan satu varian warna dengan nama Zero-G Titanium color yang datang dengan tebal 15,9 mm dan bobot 1,4 kg. Zenbook 14X OLED Space Edition menjadi peringatan 25 tahun laptop pertama Asus yang hadir di luar angkasa.

2. Performance

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition asus.com

foto: asus.com

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition sudah dibekali dengan salah satu chipset terbaru dari Intel. Intel Core i9-12900H 14 cores (6 P-cores da 8 E-cores) dan 20 thread dengan Frekuensi Turbo Maks 5.00 GHz, 24 MB Intel Smart Cache, dan Processor Base Power 45 W yang ada processor ini memberikan performa tinggi untuk menjalankan berbagai aplikasi berat. Dukungan Intel Iris Xe sebagai kartu grafis juga turut melancarkan performa Asus Zenbook 14X OLED Space Edition.

3. ZenVision

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition asus.com

foto: asus.com

ZenVision merupakan fitur unggulan yang ada pada Asus Zenbook 14X OLED Space Edition. Ditempatkan pada sisi punggung laptop, ZenVision merupakan sebuah layar kecil yang memberikan tampilan animasi . Layar OLED dengan 3,5 inci pada Asus Zenbook 14X OLED Space Edition bisa kamu kustomisasi sesuai keinginanmu untuk menampilkan berbagai teks atau gambar.

4. Display

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition asus.com

foto: asus.com

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition hadir dengan layar OLED (2880 x 1800) HDR, 1610 aspect ratio, 92% screen-to-body ratio, 100% DCI-P3 color gamut, 550 nits. Dengan 92% screen-to-body ratio pada Asus Zenbook 14X OLED Space Edition, layar yang dihadirkan menjadi lebih lebar dari laptop lain. 100% DCI-P3 color gamut berfungsi untuk mempermudah penggunaan Asus Zenbook 14X OLED Space Edition dalam melakukan proses editing.

5. Durability

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition asus.com

foto: asus.com

Asus merancang desain Zenbook 14X OLED Space Edition tidak hanya menarik untuk dilihat. Dari sisi durability, Asus Zenbook 14X OLED Space Edition sudah lolos pengujian US Space Systems Command Standard SMC-S-016A. Asus Zenbook 14X OLED Space Edition sudah diuji dalam berbagai kondisi seperti getaran ekstrem dan suhu operasional tinggi/rendah. Selain itu Asus Zenbook 14X OLED Space Edition juga memenuhi standar ketahanan US Department of Defenses MIL-STD 810H.

6. Audio

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition asus.com

foto: asus.com

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition dibekali dengan audio yang bisa menghasilkan suara lebih nyaring hingga 350% jika dibandingkan dengan amplifier standar. Dengan sertifikasi Dolby Atmos yang dirancang oleh pakar audio di Harman Kardon, smart amplifier yang ada pada Asus Zenbook 14X OLED Space Edition memberikan pengalaman penggunaan yang lebih menyenangkan.

7. Exclusive Packaging

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition asus.com

foto: asus.com

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition hadir dengan box yang unik dan eye catching. Desain box dari Asus Zenbook 14X OLED Space Edition merupakan salah satu keunggulan yang dibawakan laptop ini. Dengan Packing from Space, Welcome Card, User Guide, dan Sticker yang didesain khusus bertema luar angkasa, pengalaman membuka box Asus Zenbook 14X OLED Space Edition sudah sangat menyenangkan.

Asus Zenbook 14X OLED Space Edition dibanderol dengan harga USD 1.999 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 29 jutaan. Dengan desain, performa, ketahanan, dan fitur unggulan lain seperti ZenVision, harga yang ditawarkan untuk Asus Zenbook 14X OLED Space Edition termasuk normal.


(brl/guf)