Spesifikasi dan harga Acer Swift 3 OLED, bawa chip Intel Core terbaru

image

Techno.id - Pabrikan laptop terkemuka asal Taiwan, Acer resmi mengeluarkan produk Acer Swift 3 OLED dengan kode SKU SF314-71. Perangkat tersebut membawa beberapa peningkatan komponen. Sebelumnya seri Acer Swift 3 pernah sukses diluncurkan pada tahun 2019.

Sebagaimana diketahui, saat ini para developer laptop bersaing untuk menghadirkan desain perangkat yang praktis dibawa. Oleh karena itu, Acer menghadirkan Swift 3 OLED dengan ketebalan 17.9mm, ukuran cukup tipis untuk sebuah laptop multifungsi.

Laptop Acer Swift 3 OLED didesain untuk para para profesional, mahasiswa, bahkan pelaku bisnis masa kini. Kemampuan prosesornya juga dapat dipacu untuk bermain game tanpa lag. Penasaran seperti apa teknologi laptop tersebut? Kali ini techno.id pada Sabtu (21/5) akan memberikan spesifikasi dan harga Acer Swift 3 OLED.

1. Desain body.

acer swift oled  berbagai sumber

foto: acer.com

Seperti yang disinggung sebelumnya, bahwa Acer Swift 3 OLED mempunyai desain praktis. Laptop ini dibentuk dengan material aluminium dan tersedia dalam 2 opsi warna yaitu Gold dan Steel Grey. Pada bagian touchpad, Acer memberikan teknologi Ocean Glass yang tahan lama. Dengan ukuran yang tipis laptop ini hanya memiliki berat tak lebih dari 1,4 kg.

2. Display layar.

acer swift oled  berbagai sumber

foto: acer.com

Acer Swift 3 OLED tentu hadir dengan peningkatan utama pada bagian layar. Seperti tertera pada seri laptop ini, panel layar OLED dengan ukuran layar 14 inci dipasang oleh Acer. Berbeda dengan seri sebelumnya yang hanya menggunakan panel IPS LCD. Screen yang dipasang pada laptop ini dapat mendukung keperluan para kreator konten dan nyaman saat digunakan untuk sarana hiburan.

Layar tersebut dapat menghasilkan grafis WQXGA+ 2880 x 1800. Selain tampilan jernih, layar tersebut juga responsif berkat refresh rate 90Hz. Ditambah bezel tipis 92% screen-to-body-ratio dan kecerahan 500 nits, membuat pengguna laptop ini merasakan sensasi menatap layar yang berbeda.

Pada bagian atas layar, terdapat webcam yang dapat menghasilkan gambar full HD. Webcam tersebut mendukung fitur temporal noise reduction dan didukung oleh Purifued Voice agar rapat virtual berjalan dengan baik. Layar dari Acer Swift 3 OLED sudah mengantongi sertifikat VESA Display HDR dan TUV Rheinland Eyesave.

3. Dapur pacu.

acer swift oled  berbagai sumber

foto: acer.com

Acer membekali Swift 3 OLED dengan prosesor terbaru dari Intel Core H-Series Generasi ke 12 dan Core i7. Laptop tersebut juga dilengkapi dengan kartu grafis dari Intel Iris Xe. Prosesor tersebut juga mendapat dukungan dari kapasitas RAM bertipe LPDDR5 16GB dan SSD PCie Gen4.

Acer mengklaim bahwa prosesor tersebut dapat dipacu hingga kekuatan 45W. Untuk segi pendinginan, Acer memberikan sistem cooling dengan fan cukup besar.

4. Baterai dan kelengkapan lainnya.

acer swift oled  berbagai sumber

foto: acer.com

Acer tidak memberikan informasi secara spesifik berapa daya baterai yang dibawa laptop tersebut. Namun mereka mengklaim bahwa baterai dapat bertahan selama 10 jam. Bahkan mereka juga memberikan pengisian daya cepa yang memungkinkan pengguna mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Fitur yang dibawa laptop ini antara lain konektivitas Wifi 6E, keyboard backlit, dan fingerprint untuk keamanan. Selain itu terdapat port Thunderbolt dengan kecepatan 40Gbps, HDMI 2.1, dan USB4 40 Gbps.

Acer Swift 3 OLED akan tersedia di market pada bulan Juli mendatang. Harga yang tersemat pada laptop tersebut berkisar USD 899,99 atau Rp 13,2 juta.

(brl/tin)