Spesifikasi ThinkPad X1 Carbon Gen 9, laptop bisnis terbaru Lenovo

image

Techno.id - Lenovo merupakan salah satu brand yang terkenal dengan laptop terjangkau yang memiliki spesifikasi tinggi. Dengan berbagai keunggulan pada setiap laptop yang dirilis, Lenovo menjadi brand yang selalu dipertimbangkan untuk dilirik dalam membeli sebuah perangkat terutama laptop.

Kini Lenovo kembali merilis laptop terbaru mereka yang menyasar sektor bisnis. Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 menjadi salah satu laptop bisnis dengan spesifikasi tinggi yang siap libas berbagai keperluan.

Tidak hanya spesifikasi tinggi, Lenovo juga membekali desain menarik pada ThinkPad X1 Carbon Gen 9 yang juga merupakan salah satu nilai jual dari laptop ini. Seperti apa spesifikasinya? Berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (11/5), Spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9.

Spesifikasi Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 lenovo.com

foto: lenovo.com

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 hadir sebagai penerus seri ThinkPad dari generasi sebelumnya. Dibekali dengan dua warna, Black dan Carbon-Fiber Weave on top cover, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 memiliki dimensi 14.9 x 314.5 x 221.6mm dengan bobot 1.13kg. Dengan ukuran compact dan bobot yang ringan, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 cocok untuk dijadikan laptop bisnis untuk menjalankan berbagai keperluan.

Pada sektor dapur pacu, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 dibekali dengan Intel Core i7-1165G7 Processor yang memiliki 4 Cores / 8 Threads, Turbo Boost 4.70 GHz dan 12 MB Cache. DEngan spesifikasi tinggi dari Intel Core i7-1165G7 pada Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9, berbagai aplikasi berat bisa dilibas dengan mudah. Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 juga sudah memiliki label Intel Evo sebagai salah satu laptop tipis yang memiliki performa tinggi.

Untuk mendukung performa tinggi dari Intel Core i7-1165G7, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 dibekali dengan Intel Iris Xe Graphics yang memiliki Graphics Max Dynamic Frequency hingga 1.30 GHz. Perpaduan antara Intel Core i7-1165G7 dan Intel Iris Xe Graphics membuat performa Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 cocok untuk menjalankan berbagai aplikasi berat dengan mudah dan lancar. Kualitas gambar yang dihasilkan tentunya akan sangat jernih dan jelas.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 lenovo.com

foto: lenovo.com

Dalam menopang performa tinggi dari Intel Core i7-1165G7 dan Intel Iris Xe Graphics, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 dibekali dengan konfigurasi RAM 16 GB Soldered LPDDR4X 4266MHz yang running dengan modul single channel. DEngan kapasitas RAM yang besar, kamu sudah bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan mudah dan lancar. Jika 16 GB dirasa masih kurang, terdapat satu slot SODIMM kosong yang bisa kamu gunakan untuk melakukan upgrade.

Untuk menyimpan berbagai data pernting, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 memiliki kapasitas penyimpanan 1 TB M.2 2280 SSD. DEngan SSD kencang pada Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9, kamu bisa menyimpan berbagai data yang kamu inginkan. Lenovo juga menyediakan opsi upgrade dengan memberikan satu slot M.2 kosong yang bisa kamu gunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 2 TB dengan modul SSD yang sama.

Untuk keperluan pengetikkan, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 dibekali dengan keyboard Spill-resistant Color-matched keyboard dengan Backlit with white LED lighting dan Call-control keys (F9-F11). Untuk keperluan pengetikkan, Lenovo selalu memberikan keyboard terbaik pada setiap laptop yang merek buat. Untuk menunjang kenyamanan pengetikkan, kini Lenovo memberikan keyboard dengan kualitas tinggi pada Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 lenovo.com

foto: lenovo.com

Sedangkan untuk keperluan webmeeting atau video call, Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 dibekali dengan kamera 720p HD with webcam privacy shutter atau Hybrid infrared (IR) / 720p HD with webcam privacy shutter yang bisa kamu pilih sesuai serti Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 yang ada. Kamera dari Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 bisa kamu gunakan dengan jernih untuk menjalankan berbagai keperluan virtual meeting dengan berbagai orang. Untuk keamanan, Lenovo menyematkan privacy shutter yang bisa kamu geser kapan saja.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 dibekali dengan berbagai Port untuk mendukung aksesori dan piranti lainnya ketika digunakan. 2 x Thunderbolt 4, 2 x USB-A 3.2 Gen 1, Headphone / mic combo, HDMI 2.0, Nano SIM slot, dan Kensington lock slot yang berguna untuk berbagai keperluan yang kamu miliki.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 lenovo.com

foto: lenovo.com

Baterai dari Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 memiliki kapasitas 4 Cell, 57Wh dengan adapter 65W USB-C yang bisa mengisi daya dengan cepat.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9 bisa kamu miliki dengan membelinya pada website resmi Lenovo. Harga yang ditawarkan adalah SG$3,309.00 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 34,6 jutaan. Dengan OS Windows 11 Pro 64, harga yang ditawarkan termasuk wajar mengingat spesifikasi tinggi yang dihadirkan pada Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 9.

(brl/guf)