Spesifikasi dan harga Poco C40, miliki bentang layar lebar

Spesifikasi dan harga Poco C40, miliki bentang layar lebar

Techno.id - Setelah tampil sangar pada seri M, seri X maupun seri F, Poco berencana akan mengeluarkan produk baru yaitu C40. Smartphone tersebut merupakan seri-C pertama dari Poco yang akan merangsek pasar entry-level. Dengan tagline #SiPalingSejutaan, Poco C40 dibekali beberapa spek yang terbilang gahar untuk ponsel menengah.

Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia pada Senin (29/8) menyatakan Kehadiran POCO C40 yang merupakan seri C pertama dari POCO akan menambah variasi opsi entry level smartphone POCO yang memadukan baterai paling ekstra dengan layar yang lit, serta menjadi pilihan paling ekstrim untuk menikmati entertainment selama berhari-hari dengan #SiPalingSejutaan ini,

Poco dengan seri C40nya akan menyasar generasi muda untuk menjadi target market. Pihak Poco mengklaim bahwa C40 cocok untuk Generasi Z dan Alpha karena sangat erat kaitannya dengan dunia digital. Lalu komposisi apa saja yang dibawa smartphone tersebut? Kali ini techno.id akan memberikan spesifikasi Poco C40 yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Desain body.

Spesifikasi dan harga Poco C40, miliki bentang layar lebar

foto: po.co

Poco memberikan konsep desain young, dynamic desain. Ya, mereka memberikan C40 dengan warna eye catching. Ponsel C40 dari Poco juga meiliki kesan futuristis dengan modul kamera besar hingga memenuhi lebar casing berwarna hitam. Pada modul tersebut juga tegas terdapat tulisan Poco. Pada bagian modul juga terdapat fingerprint untuk sistem keamanan.

Body dari Poco C40 berukuran 169.6 x 76.6 x 9.2 mm dengan bobot 204 gram. Bagian casing belakang juga memiliki tekstur kulit yang menambah kesan mewah pada perangkat. Kemudian untuk bagian layar Poco memberikan desain dot drop untuk meletakan kamera selfie.

2. Panel display.

Spesifikasi dan harga Poco C40, miliki bentang layar lebar

foto: po.co

Poco C40 dibekali dengan panel display tipe IPS LCD berukuran 6,71 inci. Dengan layar tersebut, Poco C40 menjadi salah satu smartphone entry-level dengan tampilan display lebar. Screen yang dipasang dapat menghasilkan grafis kualitas HD+ resolusi 720 x 1650 pixel kerapatan 268 ppi density. Poco juga memberikan pelindung dari Corning Gorilla Glass, agar layar terhindar dari goresan maupun percikan air.

3. Dapur pacu.

Spesifikasi dan harga Poco C40, miliki bentang layar lebar

foto: po.co

Pada versi global Poco C40 menggunakan chipset JLQ JR510 dengan fabrikasi 11 nm. Untuk versi Indonesia Poco belum memberikan informasi secara detail chip apa yang dipasang nantinya. Besar kemungkinan Poco akan tetap mempertahankan chip tersebut. Kemudian SoC dilengkapi dengan CPU Octa-core clock speed 2.0 GHz dan GPU Mali-G52.

Chipset tersebut akan didukung dengan kapasitas RAM 3 GB opsi 4 GB. Sedangkan untuk memori internal sebesar 32 GB opsi 64 GB. Adapun untuk sistem operasi dari C40 menggunakan MIUI 13 berbasis Android 11.

4. Kamera.

Spesifikasi dan harga Poco C40, miliki bentang layar lebar

foto: po.co

Poco C40 dibekali dengan sistem dual kamera, walaupun dalam modul seakan smartphone tersebut memiliki quad kamera. Kamera utama C40 menggunakan lensa wide 13 MP dengan sensor PDAF. Kamera tersebut disandingkan dengan 2 MP kamera kedalaman. Terdapat fitur LED flash light yang terpasang berdekatan dengan kamera utama.

Beralih ke kamera selfie, Poco memberikan lensa wide resolusi 5 MP. Baik kamera selfie maupun kamera belakang memiliki kemampuan untuk merekam video berkualitas 1080p di kecepatan 30 fps. Adapun fitur lain dimasukan oleh Poco yaitu HDR dan panorama.

5. Baterai.

Spesifikasi dan harga Poco C40, miliki bentang layar lebar

foto: po.co

Poco memberikan baterai dengan daya cukup besar yaitu 6.000 mAh untuk C40. Baterai tersebut diklaim mampu bertahan seharian dengan pemakaian secara optimal. Poco memberikan pengisian daya sebesar 18 Watt untuk C40, dan dapat dilakukan menggunakan port USB type-C.

Poco C40 tersedia dalam tiga varian warna yaitu Poco Yellow, Coral Green, dan Power Black. Smartphone anyar tersebut akan dirilis di Tanah Air pada 5 September. Adapun harga yang dibanderol Poco belum memberikan informasi secara spesifik. Akan tetapi besar kemungkinan ponsel tersebut diberi harga kurang lebih Rp 1,8 juta.


(brl/guf)