Spesifikasi dan harga Poco F4 Series, didesain untuk para gamer

Spesifikasi dan harga Poco F4 Series, didesain untuk para gamer

Techno.id - Sebagai brand smartphone yang berhasil masuk ke market gadget di berbagai negara, Poco tak henti-hentinya memberikan gebrakan. Kali ini mereka membawa smartphone kelas flagship terbaru ke Tanah Air. Ponsel yang dimaksudkan adalah Poco F4 Series.

Sebagaimana diketahui Poco F4 merupakan suksesor dari seri sebelumnya F3 yang berhasil dicintai para pecinta game mobile. Seperti seri sebelum nya Poco tetap mengandalkan performa pada seri F4. Namun terdapat beberapa peningkatan terutama pada segi desain yang lebih trendi, lensa kamera lebih baik, dan pendinginan yang lebih mumpuni.

Selain membawa seri F4, Poco juga menghadirkan tipe tertingginya yaitu F4 GT. Perangkat tersebut hadir untuk memenuhi kebutuhan para pecinta smartphone dengan performa tinggi. Bahkan tak tanggung-tanggung Poco menanam chipset bentukan Qualcomm tipe tertinggi yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

Kedua ponsel tersebut telah hadir di market gadget Indonesia. Lalu komponen apa saja yang diberikan oleh Poco pada perangkat tersebut. Kali ini Jumat (1/7) techno.id akan memberikan spesifikasi lengkap Poco F4 Series yang dirangkum dari berbagai sumber.

Poco F4.

Spesifikasi dan harga Poco F4 Series, didesain untuk para gamer

foto: po.co.id

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, Poco F4 memiliki desain yang lebih kekinian. Pada ponsel tersebut Poco memberikan varian warna terbaru yaitu Nebula Green. Selain itu, smartphone tersebut memiliki sistem finger side-mounted.

Pada bagian layar, Poco F4 menggunakan panel display tipe AMOLED. Layar tersebut dapat menampilkan grafis dengan resolusi FHD 1080 x 2400 pixel kerapatan 395 ppi density. Sedangkan untuk refresh rate cukup responsif mencapai 120 Hz. Poco juga memberikan fitur HDR10+ dan Dolby Vision agar tampilan layar tetap detail. Ditambah Poco juga memberikan perlindungan layar dari Corning Gorilla 5.

Spesifikasi dan harga Poco F4 Series, didesain untuk para gamer

foto: po.co.id

Poco tidak memberikan peningkatan pada segi chipset. Mereka tetap memasang prosesor dari Qualcomm tipe Snapdragon 870 5G. Menurut Poco, chipset tersebut masih tetap layak untuk dipakai kebutuhan gaming dan multitasking lainnya. SoC tersebut juga dibekali dengan CPU berkekuatan 3.4 GHz dan GPU dari Adreno 650.

Poco F4 juga dilengkapi sistem pendinginan LiquidCool Technology 2.0. Mereka memberikan vapor chamber berukuran 3.112m2 untuk penyebaran panas CPU lebih optimal.

Poco memberikan tawaran opsi penyimpanan RAM sebesar 6 GB dan 8 GB. Untuk kapasitas memori internal sendiri sebesar 128 GB dan 256 GB tipe UFS 3.1. Dengan penyimpanan tersebut, pengguna ponsel ini dapat secara lancar untuk mengoperasikan berbagai game berat maupun kebutuhan menyimpan file yang banyak.

Spesifikasi dan harga Poco F4 Series, didesain untuk para gamer

foto: po.co.id

Pada bagian kamera Poco masih menggunakan sistem yang sama seperti pendahulunya. Namun kali ini Poco menjawab permintaan pengguna dengan menghadirkan sensor OIS pada seri F4. Untuk detailnya Poco F4 mempunyai kamera lensa wide 64 MP, 8 MP lensa ultra-wide, dan 2 lensa MP macro.

Kapasitas baterai Poco F4 berkapasitas 4.500 mAH. Menariknya Poco memberikan charger dengan kemampuan pengisian daya hingga 67 Watt dan diklaim mampu mengisi daya hingga 100% dalam waktu 38 menit saja.

Poco F4 juga dibekali dengan fitur WiFi 6, Bluetooth 5.1 dan USB Type C. Fitur lain yang diberikan meliputi IR Blaster, NFC, speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos dan X-axis linear motor.

Spesifikasi dan harga Poco F4 Series, didesain untuk para gamer

foto: po.co.id

Terkait dengan harga Poco F4 dibanderol dengan Rp 5,2 juta saja. Harga yang tidak jauh beda dengan seri sebelumnya yaitu Poco F3.

Poco F4 GT

Spesifikasi dan harga Poco F4 Series, didesain untuk para gamer

foto: po.co.id

Poco F4 GT mempunyai desain yang mirip dengan Redmi K50. Sebagaimana diketahui ponsel tersebut mempunyai kemampuan bermain game cukup mumpuni. Bahkan dari segi desain seri F4 GT sangat kental dengan Redmi K50 yang memiliki ciri khas huruf X. Sedangkan untuk dimensi body, smartphone ini mempunyai ukuran 62.5 x 76.7 x 8.5 mm dengan bobot 210 gram.

Masih pada segi body, Poco F4 GT dibekali dengan magnetic pop-up trigger berbahan silikon yang dapat difungsikan untuk bermain game lebih seru. Bahkan untuk pop-up trigger berhasil didesain dengan baik agar tetap rapi menyatu dengan bagian samping body. Kemudian pada modul layar terdapat lampu gaming RGB dengan bentuk faktor X. Ditambah terdapat flashlight dengan bentuk seperti kilatan.

Smartphone ini dibekali dengan stereo speaker yang mendukung untuk bermain game. Speaker juga diracik Dolby Atmos agar mendapatkan suara yang menggelegar saat digunakan. Selain itu, terdapat tiga buah mikrofon untuk menunjang pengguna dalam berkomunikasi antar pemain saat di dalam game.

Untuk bagian panel layar, Poco F4 GT menggunakan layar dengan tipe AMOLED berukuran 6,67 inci. Untuk kualitas layar mencapai resolusi 1080 x 2400. Layar tersebut cukup responsif dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling 480 Hz. Poco juga memberikan perlindungan dari Corning Gorilla Victus dan peredup PWM 1920 untuk melindungi mata tanpa mengurangi grafis tampilan.

Spesifikasi dan harga Poco F4 Series, didesain untuk para gamer

foto: po.co.id

Poco F4 GT menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 1. SoC tersebut disandingkan dengan CPU Octa-core berkekuatan 3.00 GHz dan GPU Adreno 730. Untuk RAM smartphone tersebut menggunakan tipe LPDDR5 dengan kapasitas 8 GB opsi 12 GB. Sedangkan memori internal memiliki kapasitas 128 GB dengan opsi 256 GB tipe UFS 3.1.

Hal yang membuat smartphone ini dapat dipacu secara maksimal juga ada pada bagian pendinginan. Poco F4 GT menggunakan vapor chamber berukuran 4860 m2 dengan teknologi LiquidCool 3.0. Selain itu, Poco juga memberikan Teknologi Multi-Link 5.0 agar jaringan tetap kencang dan stabil.

Spesifikasi dan harga Poco F4 Series, didesain untuk para gamer

foto: po.co.id

Poco F4 GT juga memberikan peningkatan pada sektor kamera. Kali ini mereka dengan berani membawa kamera dengan teknologi lensa Sony IMX686. Untuk lensanya perangkat ini menggunakan lensa wide 64 MP untuk kamera utama, kemudian terdapat 8 MP kamera ultrawide dan 2 MP kamera makro. Sedangkan untuk kamera selfie menggunakan lensa 20 MP.

Poco F4 GT menggunakan baterai dengan kapasitas 4.700 mAh. Hal yang membuat spesial dari perangkat ini, Poco memberikan charger dengan daya 120 Watt. Dengan pengisian daya tersebut pengguna hanya perlu menunggu kurang lebih 17 menit agar baterai terisi penuh.

Spesifikasi dan harga Poco F4 Series, didesain untuk para gamer

foto: po.co.id

Poco F4 GT memiliki opsi warna Knight Silver, Stealth Black, dan Cyber Yellow. Untuk harga smartphone tersebut dibanderol dengan harga Rp 8,9 juta. Harga terbilang cukup murah untuk ponsel kelas flagship.


(brl/guf)