Vivo luncurkan smartphone V25e, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Vivo luncurkan smartphone V25e, intip spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Vivo merupakan salah satu perusahaan terkenal asal Dongguan, Tiongkok yang telah lama menghadirkan barang elektronik khususnya pada lini ponsel pintar. Tidak hanya menyasar pasar global, Vivo juga memasarkan produk mereka di pasar Tanah Air.

Setiap produk yang dirilis oleh Vivo selalu datang dengan berbagai inovasi baru. Mulai dari spesifikasi tinggi, pembaruan fitur, hingga desain kekinian yang menarik mata setiap orang. Dengan berbagai keunggulan tersebut, tidak heran jika Vivo banyak dilirik pecinta ponsel pintar ketika ingin membeli produk tersebut.

Kini Vivo kembali merilis produk anyar di sektor smartphone. Vivo V25e merupakan produk terusan dari V25 dan V25 Pro yang sudah dirilis terlebih dahulu. Jika melirik spesifikasi yang dibawakan, Vivo nampaknya serius dalam merancang V25e. Mulai dari spesifikasi, fitur, hingga tampilan yang dibawakan diperhatikan dengan teliti oleh Vivo.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (31/8) berikut spesifikasi lengkap dari Vivo V25e.

Spesifikasi Vivo V25e

Vivo luncurkan smartphone V25e, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

Vivo V25e hadir dengan dua varian warna Diamond Black yang Sunrise Gold menarik mata setiap orang. Terlebih varian warna Sunrise Gold. Waran satu ini memberikan kesan elegan yang bisa berubah warna ketika ponsel pintar satu ini diputar. Sedangkan dimensi dari V25e memiliki ukuran 159.2 x 74.2 x 7.8 mm dengan bobot 183 g yang masih bisa digunakan dengan lancar.

Selain dimensi dan bobot yang termasuk ringkas dan ringan, V25e juga dibekali dengan spesifikasi menarik di sektor dapur pacu. Penggunaan chipset MediaTek Helio G99 (6nm) membuat perangkat satu ini sudah bisa diajak menjalankan keperluan berat dengan lancar. Selain itu dukungan Android 12 dan Funtouch 12 yang digunakan pada perangkat ini turut memberikan kenyamanan maksimal.

Vivo luncurkan smartphone V25e, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

Tidak hanya unggul di sektor dapur pacu, Vivo juga membekali V25e dengan layar berkualitas. Vivo V25e memiliki layar dengan ukuran 6.44 inch FHD+ (1080 x 2404) AMOLED, 90Hz, 1300 nits yang tentu bisa digunakan dengan nyaman. Panel AMOLED yang ada pada V25e memberikan akurasi warna tinggi yang tentu nyaman digunakan. Sedangkan teknologi refresh rate 90Hz yang ada pada layar ini sudah mampu menjalankan beragam aplikasi dengan sensasi scroll yang mulus.

Dukungan lain seperti RAM dan storage yang digunakan pada V25e juga memiliki kualitas unggulan. Dengan opsi 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan. Opsi RAM yang lega tentu sangat membantu kinerja processor yang digunakan. Sedangkan kapasitas hingga 256 GB sudah mampu menyimpan banyak data penting yang dimiliki. Jika kedua varian yang ditawarkan masih kurang, Vivo memberikan opsi ekspansi penyimpanan dengan modul microSDXC.

Vivo luncurkan smartphone V25e, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

Kemampuan menangkap gambar pada Vivo V25e didukung dengan lensa yang memiliki resolusi tinggi. Pada sisi belakang, V25e dibekali dengan modul triple camera yang memiliki resolusi 64 MP, f/1.8, (wide), 2 MP, f/2.4, (macro), dan 2 MP, f/2.4, (depth) yang dilengkapi fitur LED flash, HDR, panorama untuk merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan selfie camera V25e hadir dengan lensa 32 MP, f/2.0, (wide) dengan fitur HDR yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Komponen menarik lain yang digunakan pada V25e ada di bagian konektivitas wireless. Vivo V25e dibekali Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot yang sudah bisa menangkap sinyal dengan baik dan stabil. Selain itu, Bluetooth 5.2 juga mampu mengirim dan menerima file dengan cepat. Tidak hanya itu, V25e juga dibekali beragam konektivitas tambahan seperti GPS, NFC, serta beberapa sensor seperti Fingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, dan color changing back panel color memberikan kemudahan bagi setiap pengguna dalam mengoperasikan Vivo V25e.

Vivo luncurkan smartphone V25e, intip spesifikasi lengkap dan harganya

foto: vivo.com

Baterai dari V25e memiliki kapasitas yang cukup besar. Dengan ukuran 4500 mAh Lithium-Ion Polymer, V25e mampu digunakan seharian tanpa khawatir kehabisan baterai. Dukungan fast charging 44W juga bisa digunakan untuk mengisi daya 58% dalam 30 menit.

Harga dari Vivo V25e sendiri diperkirakan akan berada di angka 300 EUR atau setara Rp 4,4 jutaan. Mengingat spesifikasi yang dibawakan, harga ini termasuk wajar. Selain itu, setiap pengguna juga akan mendapatkan unit Vivo V25e, Headset, Documentation, Type-C to USB Cable, USB Power Adapter, Type-C to 3.5mm Earphone Jack Adapter, Eject Tool, Phone Case, dan Protective Film (applied) dalam paket penjualan.


(brl/guf)