Redmi 11 Prime 5G segera rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Redmi 11 Prime 5G segera rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Xiaomi merupakan salah satu brand unggulan yang telah banyak merilis produk khususnya di sektor barang elektronik. Dengan beragam inovasi, Xiaomi mampu menarik minat pembeli untuk membeli produk mereka.

Hal menarik yang selalu ditawarkan dari Xiaomi selalu berada di seputar harga yang bersahabat, spesifikasi tinggi, serta desain elegan pada setiap perangkat yang dibuatnya. Dengan demikian, tidak heran jika Xiaomi menjadi salah satu brand yang sering direkomendasikan khususnya untuk lini ponsel pintar.

Kini Xiaomi kembali merilis produk anyar untuk melengkapi jajaran ponsel terbaru mereka. Hadirnya Redmi 11 Prime 5G digadang sebagai salah satu penerus Redmi 11 series yang sudah banyak beredar dipasaran. Dibekali dengan spesifikasi mumpuni membuat Redmi 11 Prime 5G mampu diajak menjalankan keperluan berat.

Chipset besutan MediaTek disematkan pada ponsel pintar ini untuk memberikan kemudahan dalam mengakses keperluan harian. Tidak hanya unggul di sektor dapur pacu, Xiaomi juga membekali Redmi 11 Prime 5G dengan komponen menarik lain yang patut dipertimbangkan.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (1/9), spesifikasi lengkap dan harga dari Redmi 11 Prime 5G.

Spesifikasi Redmi 11 Prime 5G

Redmi 11 Prime 5G segera rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Redmi 11 Prime 5G hadir dengan desain kekinian yang memiliki kesan simpe. Tiga varian warna Graphite Gray, Chrome Silver, dan Aurora Green bisa dipilih sesuai kebutuhan. Desain dari ketiga warna ini memiliki tekstur garis yang membuat perangkat ini mudah untuk digenggam. Sedangkan dimensi dari Redmi 11 Prime 5G sendiri berada diangka 164 x 76.1 x 8.9 mm dengan bobot 200 g. Untuk ukuran ponsel pintar, memang perangkat ini memiliki bobot yang cukup berat. Namun jika digunakan sebagai daily driver tentu masih tergolong nyaman.

Sektor penting yang diunggulkan pada Redmi 11 Prime 5G ada di bagian dapur pacu. Ditenagai oleh MediaTek Dimensity 700 (7 nm) membuat ponsel anyar satu ini mampu menjalankan keperluan berat dengan mudah. Tidak hanya itu, support jaringan 5G juga sudah dikantongi samrtphone satu ini untuk memberikan kecepatan dan kestabilan pada koneksi internet. Dukungan Android 12 yang dipadukan dengan MIUI 13 juga turut serta dalam memberikan kenyamanan penggunaan secara maksimal.

Untuk mendukung kinerja MediaTek Dimensity 700 (7 nm), Xiaomi memberikan opsi RAM dan storage yang cukup lega. Dua varian 4 GB / 64 GB dan 6 GB / 128 GB bisa dipilih sesuai kebutuhan masing-masing. Tidak hanya itu, Xiaomi juga memberikan opsi ekspansi penyimpanan dengan modul microSDXC hingga 512 GB jika diperlukan. Yang demikian ini membuat pengguna merasa nyaman dalam menjalakan banyak aplikasi serta menyimpan data penting pada Redmi 11 Prime 5G.

Redmi 11 Prime 5G segera rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Komponen lain yang tidak kalah penting adalah layar. Xiaomi membekali Redmi 11 Prime 5G dengan layar berukuran 6.58 inch FHD+ (1080 x 2408) IPS LCD, 90Hz, waterdrop notch, Corning Gorilla Glass 3. Layar IPS yang digunakan pada smartphone ini tentu sudah lebih dari cukup untuk memberikan warna dengan kualitas yang baik. Tidak hanya itu, dukungan teknologi refresh rate 90Hz juga disematkan untuk memberikan kemulusan scrolling pada layar ketika digunak untuk menjalankan aplikasi.

Untuk mengabadikan momen menarik, Xiaomi menyematkan modul dual camera pada sisi belakang Redmi 11 Prime 5G. Dibekali lensa 50 MP, f/1.8, (wide) dan 2 MP, f/2.4, (depth) dengan fitur LED flash, HDR, serta panorama, Redmi 11 Prime 5G mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangakn sektor depan dari Redmi 11 Prime 5G mengusung modul single camera dengan lensa 5 MP, f/2.2 yang dilengkapi fitur HDR. Selfie camera ini mampu merekam video hingga 1080p@30fps yang tentunya bisa menghasilkan gambar dengan kualitas unggulan.

Untuk memberikan kenyamanan maksimal, Xiaomi membekali Redmi 11 Prime 5G dengan berbagai koneksi dengan kualitas baik. Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, yang digunakan pada smartphone satu ini sudah bisa digunakan untuk menghubungkan koneksi internet dengan stabil. Tidak hanya itu Bluetooth 5.1, juga bisa digunakan untuk mengirim dan menerima data penting dengan mudah.

Redmi 11 Prime 5G segera rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: gsmarena.com

Tidak hanya itu, Redmi 11 Prime 5G juga dilengkapi dengan bergagai koneksi wireless lain serta sensor unggulan. Koneksi wireless seperti GPS, NFC, Infrared port serta berbagai sensor seperti Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, dan compass di sematkan pada ponsel anyar ini.

Baterai dari Redmi 11 Prime 5G sendiri memiliki kapasitas yang cukup besar. Kapasitas 5000 mAh Lithium-Ion Polymer tentu sudah bisa bertahan seharian. Tidak hanya itu, fitur fast charging 18W bisa digunakan untuk mengisi daya Redmi 11 Prime 5G dengan cepat.

Perkiranaan harga dari Xiaomi Redmi 11 Prime 5G sendiri akan berada diangka Rs. 14,990 atau setara Rp 2,8 jutaan. Harga ini tentu termasuk sangat ramah dikantong mengingat chipset yang digunakan memiliki kemampuan mumpuni.

(brl/guf)