Poco pamerkan seri flagship F4, miliki charger adaptive 120 Watt

Poco pamerkan seri flagship F4, miliki charger adaptive 120 Watt

Techno.id - Brand smartphone yang kini tengah naik daun, Poco sambangi Kota Yogyakarta. Mereka hadir dengan menyajikan gelaran #POCOnyaBeraksi Fearless roadshow. Pada event tersebut Poco membawa ponsel seri flagship terbaru mereka yaitu Poco F4 GT. Tak ketinggalan Poco juga membawa seri F4 yang tentu memiliki kapasitas mumpuni ke kelas ponsel premium.

Poco yang sudah bergerak secara independen dengan lepas dari embel-embel Xiaomi sejak 2021 terus mengepakkan sayapnya. Mereka selalu berinovasi dengan strategi memberikan produk terbaik yang menyasar anak muda. Dengan tagline Fearless Poco berhasil mengeluarkan F4 GT dan F4 yang diklaim siap mendukung produktivitas kawula muda.

Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia di gelaran #POCOnyaBeraksi Fearless roadshow Yogyakarta (26/8) menyatakan "POCO F4 series siap mendukung produktivitas anak-anak muda Yogyakarta yang berani dan penuh semangat dalam berkreasi di berbagai bidang yang mereka geluti, baik gaming, musik, fashion, street art, ataupun olahraga ekstrem.

Lebih lanjut, Poco juga akan akan menemui komunitas penggemar ponsel Poco di Yogyakarta. Hal tersebut tentu senada dengan semangat mereka untuk selalu menghadirkan produk untuk anak muda.

"Kami lebih menyasar ke komunitas, enggak cuma ke store. Jadi kami akan ketemu juga sama POCO fans di Jogja," kata Product PR Manager POCO Indonesia, Abee Hakim dalam acara media gathering Jumat (26/8)

Lalu kecanggihan apa saja yang ada di seri yang diklaim Poco sebagai ponsel Super Flagship tersebut? Yuk simak penjelasan techno.id pada Senin (29/8) berikut ini.

Poco F4

Poco pamerkan seri flagship F4, miliki charger adaptive 120 Watt

foto: po.co

Ponsel Poco F4 didesain khusus untuk para anak muda yang berjiwa pemimpin yang menginginkan smartphone serba bisa yang powerful namun stylish. Performa POCO F4 tidak perlu diragukan karena didukung Snapdragon 870 5G, prosesor Octa-Core papan atas dengan kecepatan 3.2 GHz serta mendukung jaringan 5G.

Poco F4 juga dibekali dengan Optical Image Stabilization (OIS). Fitur tersebut pertama kalinya membuat POCO F4 mampu menghasilkan foto hi-resolution yang sempurna melalui 64MP main camera, 8MP ultra-wide camera, 2MP macro camera, dan 20MP front camera.

Dari sisi baterai, POCO F4 dilengkapi baterai berkapasitas 4500mAh dengan 67W Turbo charging yang mampu mengisi 100% daya hanya dalam waktu 38 menit serta telah menggunakan teknologi MMT (Middle-Middle Tab) untuk stabilitas daya dan meningkatkan usia baterai.

"Ponsel terbaru ini hanya memiliki selisih Rp 300 ribu dari F3. Namun terdapat peningkatan spesifikasi secara menyeluruh" kata Jeksen selaku Product Marketing Manager POCO Indonesia pada media gathering Yogyakarta (26/8).

Poco F4 GT

Poco pamerkan seri flagship F4, miliki charger adaptive 120 Watt

foto: po.co

Poco juga memperkenalkan seri tertingginya saat ini F4 GT. Ponsel flagship tersebut dihadirkan dengan DNA gaming. Hal tersebut terlihat dengan adanya L1+R1 triggers. Fitur tersebut menjadi senjata rahasia bagi gamers, karena dapat di customize menjadi tombol khusus sesuai keinginan.

"Keunggulan dari triggers ini ada pada tombol customize-nya. Pengguna bisa menyalakan atau mematikan triggers sesuai kebutuhan. Dengan customize tersebut triggers juga nggak bakal cepat rusak saat dipakai terus menerus." imbuh Jeksen.

Pada segi panel layar, terdapat screen flat AMOLED berukuran 6.67 memiliki brightness 800nits (typ), touch sampling rate 480Hz, dan refresh rate 120Hz, serta 10-bit TrueColor Display. Dengan kapasitas layar tersebut warna yang dihasilkan lebih hidup dan nyata. Ditambah terdapat High frequency PWM dimming mampu melindungi mata tanpa mengorbankan akurasi warna dalam kondisi cahaya rendah. Untuk semakin meningkatkan kepuasan bermain, menonton, maupun mendengarkan musik, POCO F4 Pro dilengkapi Symmetrical quad speakers, Dolby Atmos, dengan Hi-Res Audio certified, Hi-Res Audio Wireless certified, serta proteksi layar terkuat, Corning Gorilla Glass Victus.

Dari sisi performa POCO F4 GT memiliki prosesor octa-core 5G terkuat Snapdragon 8 Gen 1 up to 3,0 GHz dengan CPU 20% lebih cepat dan peningkatan GPU hingga 30%, dan dilengkapi CyberEngine super wideband X-axis linear motor, serta LiquidCool Technology 3.0. POCO F4 GT memiliki baterai dual-cell 4700mAh didukung 120W HyperCharge untuk mengisi 100% daya dalam 17 menit, dan MTW (Multiple Tab Winding) untuk efisiensi daya pada saat bermain game, dan Adaptive Charge untuk meningkatkan usia baterai.

Jeksen juga memberikan penegasan "Poco F4 GT dengan charger 120 Watt tetap aman digunakan, karena sudah memenuhi standar yang ditetapkan. Selain itu, Poco F4 GT juga memiliki teknologi yang secara cerdas dapat membaca kapan harus melakukan pengisian daya dan menghentikannya."

Pada segi kamera Poco F4 GT didukung 64MP main camera dengan sensor Sony IMX686, 8MP ultra-wide camera, 2MP macro camera, dan 20MP front camera dengan sensor Sony IMX596. Tentu dengan lensa kamera tersebut, pengguna terutama anak muda akan merasakan sensasi lebih asik saat hunting foto maupun video. Terlebih Poco juga memberikan fitur editing bawaan yang termasuk lengkap.

Selain itu Poco juga memberikan bocoran akan ada smartphone dengan berbagai fitur keren untuk menjangkau Generasi Z dan Alpha yang mahir menggunakan gadget dan gemar berselancar di dunia maya. Bahkan smartphone baru tersebut akan hadir dengan harga terbilang cukup terjangkau.

Terinspirasi gaya hidup anak muda Gen Z dan Alpha yang aktif dan dinamis, POCO akan kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan lini smartphone terbaru kami. POCO mengerti betul adanya kebutuhan untuk selalu terkoneksi. Seri terbaru dari POCO akan menjawab kebutuhan ini. Tunggu saja kehadirannya dalam waktu dekat, tutup Andi.

Gelaran #POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow turut didukung oleh Qualcomm Indonesia telah diadakan di Bali, Jakarta, dan Surabaya dan akan berlanjut ke Medan dan Makassar.

(brl/guf)