Cara mengunci aplikasi dan game di laptop, nggak bakal dibobol

image

Techno.id - Laptop adalah sebuah perangkat komputer yang biasa digunakan untuk menjalankan berbagai keperluan sehari-hari. Dari keperluan berat hingga ringan bisa dijalankan menggunakan laptop.

Penggunaan laptop kini juga merambah ke berbagai sektor seperti gaming, mendukung pembuatan konten atau sebagai media hiburan semata. Dalam menggunakan sebuah laptop sering kali ada beberapa aplikasi yang tidak ingin dibuka atau digunakan sembarangan oleh orang lain.

Oleh karena itu muncul sebuah aplikasi untuk mengamankan aplikasi lainnya pada perangkat komputer. Aplikasi ini berfungsi sebagai pengunci sebuah aplikasi atau game pada laptop.

Bagaimana cara menggunakannya dan apa nama aplikasinya? berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (9/5), Cara mengunci aplikasi dan game di laptop.

Cara mengunci aplikasi dan game di laptop.

Cara mengunci aplikasi dan game di laptop pixabay.com; freeexelock.com

foto: freeexelock.com

Untuk bisa mengunci berbagai aplikasi dan game yang ada pada laptop yang kamu gunakan, kamu memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa menggunakan ExeLock untuk mengunci aplikasi yang kamu inginkan.

Pastikan kamu sudah melakukan instalasi ExeLock pada laptop yang kamu gunakan. Dengan mengunjungi website resmi ExeLock, kamu bisa mengikuti langkah yang disediakan untuk mulai menginstal ExeLock pada laptop yang kamu pakai.

Setelah melakukan instalasi ExeLock, kamu bisa mulai menggunakan aplikasi ini untuk mengamankan berbagai aplikasi dan game yang ada pada laptop yang kamu miliki agar tidak diakses sembarangan oleh orang lain.

Untuk mulai menggunakan ExeLock sebagai pengunci aplikasi, kamu bisa mengikuti langkah berikut:

1. Buka aplikasi ExeLock yang sudah kamu download sebelumnya.
2. Setelah membuka aplikasi ExeLock, klik menu Select yang ada pada sisi kanan.
3. Pilih aplikasi yang ingin kamu kunci menggunakan ExeLock. Kamu bisa memilih aplikasi sesuai keinginanmu.
4. Isikan password pada aplikasi yang sudah kamu kunci menggunakan ExeLock. Pastikan hanya kamu yang mengetahui password untuk membuka setiap aplikasi yang kamu kunci menggunakan ExeLock.
5. Tutup aplikasi ExeLock dan coba buka aplikasi atau game yang kamu sudah kamu proteksi menggunakan ExeLock.
6. Jika belum berhasil, kamu bisa mengulangi cara yang sama hingga berhasil.


(brl/guf)