Huawei luncurkan Smartband 8 dengan desain mirip smartwatch, makin tipis dan ringan

Huawei luncurkan Smartband 8 dengan desain mirip smartwatch, makin tipis dan ringan

Techno.id - Huawei Device Indonesia resmi meluncurkan Huawei Band 8. Smartband ini didesain lebih ringan dan lebih tipis dari generasi sebelumnya, Huawei Band 7.

Dengan berat 14 gram dan ketebalan 8.9mm, Huawei Band 8 diklaim sangat nyaman dan fleksibel untuk digunakan dalam segala aktivitas aktif maupun untuk tidur. Selain itu, layar persegi panjang 1,47 inch dengan desain premium membuatnya terlihat seperti smartwatch sehingga konten yang ditampilkan pada jam dapat dilihat secara penuh dan juga dapat menunjang penampilan sehari-hari. Perangkat ini dibekali serangkaian fitur andal agar pengguna dapat menjalani pola hidup sehat.

Huawei luncurkan Smartband 8 dengan desain mirip smartwatch, makin tipis dan ringan foto: huawei

Sebut saja fitur TruSleep 3.0 yang mampu melakukan pemantauan tidur secara lebih komprehensif dengan peningkatan akurasi sebesar 10%. Fitur ini bisa mencatat data rekaman tidur secara real time dan akurat di layar.

Huawei Band 8 juga dibekali sensor khusus yang mampu memantau tingkat stres pengguna dan membantu menurunkannya lewat panduan latihan pernapasan pada fitur Huawei TruRelax. Selain itu, perangkat ini turut mendukung automatic switching antara smartwatch Huawei dan Band di Huawei Health App sehingga memudahkan kedua perangkat terintegrasi satu sama lain.

Huawei luncurkan Smartband 8 dengan desain mirip smartwatch, makin tipis dan ringan foto: huawei

Huawei Band 8 juga memiliki fitur yang dapat memantau detak jantung dengan lebih akurat dari generasi sebelumnya lewat teknologi Huawei TruSeen 5.0 yang telah ditingkatkan sebesar 10% dibandingkan generasi sebelumnya. Fitur ini secara otomatis mengenali kondisi jantung saat sedang beraktivitas, olahraga, maupun istirahat.

Tak hanya itu, fitur ini juga terus memantau SpO2 dalam darah selama 24 jam, sekaligus memungkinkan pengguna mengetahui perubahan oksigen dalam darah. Jika kadar SpO2 rendah, akan ada peringatan otomatis yang ditampilkan di layar, sehingga pengguna pun sigap untuk mengatasinya.

Huawei luncurkan Smartband 8 dengan desain mirip smartwatch, makin tipis dan ringan foto: huawei

Ada pula fitur Huawei TruSport yang memiliki 100 mode workout dengan data yang lebih komprehensif. Smartband ini juga secara otomatis bisa mendeteksi kegiatan yang dilakukan pengguna saat berlari maupun saat sedang berjalan hingga menyesuaikan training plan.

Berkat desainnya yang tipis dan ringan, yakni hanya setebal 8,99 mm serta berat body 14 gram dan berat strap hanya 7 gram saja, Huawei Band 8 terasa lebih nyaman dikenakan saat berolahraga maupun tidur. Dengan penampakan visual yang menyerupai smartwatch, Huawei Band 8 tampil semakin stylish dengan lebih dari 10.000 pilihan Watch Faces yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna, serta strap yang bisa dilepas pasang untuk melengkapi gaya sehari-hari.

Huawei luncurkan Smartband 8 dengan desain mirip smartwatch, makin tipis dan ringan foto: huawei

Huawei Band 8 ini kompatibel dipasangkan dengan Sistem Operasi (OS) manapun, serta fleksibel untuk menerima notifikasi telepon masuk serta membalas pesan dari berbagai aplikasi messaging seperti WhatsApp, WeChat, dan Line. Sedangkan dari segi daya tahan, hanya dengan pengisian baterai lebih cepat dengan 45 menit untuk pengisian daya penuh, dan hanya dengan 5 menit charging dapat digunakan untuk 2 hari, Huawei Band 8 bisa digunakan secara aktif hingga 14 hari.

Huawei Band 8 yang hadir dengan tiga warna pilihan yaitu Midnight Black, Sakura Pink, dan Emerald Green diluncurkan dengan harga flash sale Rp519.000 dari harga asli Rp699.000.

(brl/red)