Apple Watch selamatkan wanita dari pecah pembuluh darah, ini penjelasannya

Apple Watch selamatkan wanita dari pecah pembuluh darah, ini penjelasannya

Techno.id - Kemajuan teknologi bukan sesuatu yang perlu diperbincangkan lagi. Namun perlu untuk disikapi secara seksama. Ini dimaksudkan agar tawaran kemudahannya bisa dimanfaatkan umat manusia.

Seperti cerita seorang pengguna Reddit dengan nama akun Xanderpy. Melalui unggahannya pada platform tersebut, ia membagikan cerita tentang Apple Watch, smartwatch keluaran Apple, yang berhasil menyelamatkan nyawa Ibunya.

Cerita ini dimulai saat Heather Hendershot, sang Ibu dari pemilik akun Xanderpy, sedang melakukan perjalanan bisnis ke kota lain. Ia lalu singgah di sebuah hotel. Mendadak rasa nyeri menjangkit di bagian dadanya.

Apple Watch selamatkan wanita dari pecah pembuluh darah, ini penjelasannya foto: pexels.com/alexandr borecky

Si Ibu lalu mengirim pesan kepada temannya yang juga berada di hotel yang sama untuk datang ke kamarnya. Berselang beberapa saat Si Ibu mendadak jatuh pingsan tertelungkup di atas permukaan lantai.

Setiba teman Heater Hendershot di ruangan, 911 lalu ditelfon. Namun yang mengejutkan, karyawan yang bertugas di sebrang telfon itu mengabarkan jika ambulans sudah dalam perjalanan ke tempat mereka.

Ternyata sebelum teman dari Heather ini sampai, Apple Watch yang dikenakan Ibu Xanderpy telah lebih dulu menelfon 911. Setelah ditelusuri, panggilan itu terjadi ketika Apple Watch mendeteksi tidak ada gerakan dari Heather saat ia jatuh.

Ketika di rumah sakit sebangunnya dari operasi, Heather didiagnosis mengalami Ruptured Aorta atau pecah pembuluh darah. Kondisinya secara medis diklaim cukup parah. Xanderpy bersyukur nyawa Ibunya bisa diselamatkan segera berkat tindakan yang dipilih Apple Watch.

Apple Watch selamatkan wanita dari pecah pembuluh darah, ini penjelasannya foto:9to5mac.com

Dalam unggahannya, Xanderpy menerangkan, jika semacam ini seringkali ia temui dan terasa berlebihan. Bahkan bukan tidak mungkin jika itu hanyalah karangan semata. Namun berkat perisitwa ini menyadarkannya. Teknologi Apple itulah yang berhasil mendatangkan pertolongan.

Fitur pendeteksian pengguna Apple Watch yang jatuh tersedia dalam perangkat tersebut. Pengguna cukup perlu mengaktifkannya dalam rangka antisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan.

(brl/red)