Casio rilis G-Shock ringan dilengkapi algoritma polar untuk analisa pelatihan

Casio rilis G-Shock ringan dilengkapi algoritma polar untuk analisa pelatihan

Techno.id - Casio merilis tambahan baru pada lini G-Squad yang merupakan koleksi jam olahraga pada rangkaian jam tangan tahan goncangan G-Shock. Jam model GBD-H2000 ini diklaim sangat cocok untuk berbagai jenis olahraga dengan bobot yang 38% lebih ringan dari model sebelumnya, GBD-H1000.

Jam tangan yang akan tersedia dalam empat model ini dibuat ringan untuk memberikan kenyamanan yang pas saat digunakan berolahraga. Bobot yang lebih ringan bisa dihasilkan karena Casio menciptakan casing yang lebih ringkas dengan antena GPS bawaan dan bagian belakang casing yang menggunakan carbon fiber. Hasilnya adalah jam yang lebih nyaman di pergelangan tangan.

Menghubungkan jam tangan dengan aplikasi Casio Watches memungkinkan pengguna meninjau data latihan secara lebih detail, mengakses catatan aktivitas, saran untuk meningkatkan kualitas tidur, dan banyak lagi. Berikut techno.id sajikan fitur dan teknologi yang disematkan pada jam tangan ini.

1. Dukungan untuk beberapa olahraga

Casio rilis G-Shock ringan dilengkapi algoritma polar untuk analisa pelatihan foto: casio

Jam tangan ini dapat mendukung delapan aktivitas berbeda seperti berlari, bersepeda, berenang di perairan terbuka, berenang di kolam renang, berjalan kaki, lari lintas alam, latihan di gym, dan latihan interval.

Jam tangan ini dilengkapi fungsi GPS dan sensor optik yang mampu mengukur detak jantung, kompas, sensor ketinggian, tekanan udara, sensor termo, akselerometer, dan giroskop. Mengikuti aktivitas yang dipilih, teknologi canggih ini memungkinkan pengukuran detak jantung, jarak, dan kecepatan serta pelacakan jenis kayuhan dan jumlah belokan di kolam dan banyak lagi.

2. Algoritma polar untuk analisa pelatihan

Casio rilis G-Shock ringan dilengkapi algoritma polar untuk analisa pelatihan foto: casio

Algoritma yang dikembangkan Polar Electro Oy, pelopor dalam industri yang telah menghabiskan hampir 50 tahun menyempurnakan seni panduan pribadi dalam kebugaran, olahraga, dan kesehatan ini digunakan untuk mengukur beban pada jantung dan paru-paru. Termasuk menganalisis rasio energi yang digunakan secara terpisah untuk karbohidrat, protein, dan lemak, dan melakukan pelacakan tidur.

3. Tingkat kebugaran dan beban kardio

Casio rilis G-Shock ringan dilengkapi algoritma polar untuk analisa pelatihan foto: casio

Jam tangan ini dapat menilai tingkat kebugaran dengan pengambilan oksigen maksimal (VO2max) saat berlari. Selain itu juga dapat mengukur beban pada jantung dan paru-paru sesuai dengan durasi dan intensitas latihan, serta menyediakan berbagai data lainnya.

(brl/red)