DJI luncurkan Inspire 3, drone anyar dengan kamera beresolusi 8K

DJI luncurkan Inspire 3, drone anyar dengan kamera beresolusi 8K

Techno.id - DJI dikenal sebagai salah satu manufaktur terbaik dalam pengembangan pesawat tanpa awak (drone) yang berkualitas baik dengan spesifikasi mumpuni, kaya fitur, dan juga tangguh. Baru-baru ini, DJI memperkenalkan drone terbaru mereka, DJI Inspire 3.

Dilansir dari The Verge, Inspire 3 adalah suksesor dari DJI Inspire 2 yang dirilis tahun 2016 silam. DJI Inspire sendiri merupakan lini produk drone DJI yang difokuskan untuk penggunaan profesional. DJI Inspire umumnya digunakan untuk industri kreatif seperti pembuatan film, video klip, dan lain sebagainya.

Mengutip dari gsmarena, Inspire 3 memiliki fitur yang jauh lebih baik dari pendahulunya. Inspire 3 mengalami pengembangan pada sisi rancangan, sensor, konektivitas dan juga operasinya.

DJI luncurkan Inspire 3, droneanyar dengan kamera beresolusi 8K foto: youtube.com/dji

Salah satu fitur yang paling menarik dari Inspire 3 adalah kameranya. Kamera bernama Zenmuse X9-8K tersebut adalahkamera full-frame dengan resolusi 8K. Zenmuse X9-8K merupakan kamera full-frame paling ringan saat ini. Kamera ini dapat merekam gambar dengan resolusi hingga 8K pada 75FPS dan 4K hingga 120FPS.

Kamera ini memiliki lensa yang dapat diganti selain juga mumpuni untuk digunakan pada kondisi minim cahaya. X9-8K juga dilengkapi dengan Gimbal, memastikan perekaman gambar yang sangat stabil. Kamera X9-8K pada Inspire 3 jelas merupakan peningkatan yang signifikan dari Zenmuse X7 pada Inspire 2.

Drone ini juga memiliki desain yang jauh berbeda dari pendahulunya. Secara kasat mata, bentuk dari Inspire 3 memang sangat berbeda dari Inspire 2. Sama seperti pendahulunya, kaki dari drone ini dapat terlipat keatas. Selain itu, Inspire 3 juga memiliki kamera first person view (FPV) seperti Inspire 2. Kamera yang digunakan oleh pilot drone tersebut mengalami peningkatan dari kamera FPV pada Inspire 2.

DJI luncurkan Inspire 3, droneanyar dengan kamera beresolusi 8K foto: youtube.com/dji

Dilansir dari theverge, drone ini juga lebih aerodinamis dibanding Inspire 2, sekitar 20% lebih baik. Selain itu, Inspire 3 juga memiliki kecepatan yang lebih tinggi. Dilansir dari dari laman resmi DJI, Inspire 3 dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 94km/jam dan ketinggian terbang tertinggi hingga 7KM diatas permukaan laut. Untuk durasi terbang, drone ini diklaim dapat terbang hingga 28 menit. Tidak jauh berbeda dari Inspire 2 yang dapat terbang hingga 25 menit. DJI Inspire 3 dibandrol dengan harga kurang lebih sekitar USD16.599 atau sekitar Rp24,6 juta. Drone terbaru dari DJI ini akan tersedia Juni mendatang.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)