6 Alasan Acer Swift 3 OLED jadi andalan para kreator konten, laptop tipis dengan performa tinggi

6 Alasan Acer Swift 3 OLED jadi andalan para kreator konten, laptop tipis dengan performa tinggi

Techno.id - Laptop menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan para konten kreator untuk proses editing konten audio visual, termasuk grafis. Laptop digunakan untuk meningkatkan hasil konten tersebut agar lebih epik.

Nah untuk mendukung kebutuhan tersebut, banyak kreator yang memilih laptop yang memiliki banyak fitur menarik dan dikhususkan untuk mereka. Salah satunya Acer Swift 3 OLED.

Laptop ini bukan hanya menawarkan performa kencang untuk menjalankan aplikasi pendukung pembuatan konten, tetapi juga memiliki kualitas layar OLED yang memanjakan mata. Techno.id pun berkesempatan mengulik salah satu laptop andalan para kreator konten ini.

1. Menawarkan pengalaman visual terbaik

6 Alasan Acer Swift 3 OLED jadi andalan para kreator konten, laptop tipis dengan performa tinggi foto: acer.com

Salah satu daya tarik laptop ini tampilan alias visual layarnya. Layar Acer Swift 3 OLED bukan hanya menampilkan visual yang luar biasa namun hadir dengan berbagai fitur yang membuat penggunanya lebih nyaman. Pada layar ini telah disematkan sertifikasi low blue-light dari TUV Rheinland Eyesafe yang berpengaruh pada pengurangan paparan sinar biru pada mata. Efeknya mata jadi lebih sehat sehingga nyaman saat melihat laptop dalam waktu yang lama.

Selain itu fitur HDR yang tersertifikasi VESA sehingga mampu mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3. Visual yang keren ini berpadu dengan layar berukuran 14 inci, rasio layar 16:10 beresolusi 2.8K (2880x1800 piksel).

Pengguna makin lebih nyaman dengan adanya fitur DisplayHDR True Black 500, rasio kontras 1.000.000:1 dan tingkat kecerahan 500 nits yang membuat warna menjadi lebih hidup serupa dengan objek nyatanya.

2. Prosesor kelas gaming H series

6 Alasan Acer Swift 3 OLED jadi andalan para kreator konten, laptop tipis dengan performa tinggi foto: acer.com

Acer Swift 3 OLED dengan ukuran yang tipis memiliki dapur pacu yang lebih hemat daya. Laptop ini mempunyai performa tinggi karena dibekali prosesor seri H dari Intel yang biasanya ada di laptop gaming. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core Generasi ke-12 yang telah dioptimalkan untuk multitasking dan produktivitas sehingga akan memberikan performa tinggi dalam memenuhi kebutuhan penggunanya.

Acer Swift 3 OLED hadir dengan dua pilihan prosesor, Intel Core i5-12500H dan Intel Core i7-12700H. Prosesor terbaru ini diklaim menunjukkan peningkatan kinerja hingga 1,6x lebih cepat dari Swift 3 generasi sebelumnya.

Pada kesempatan ini unit yang kami coba menggunakan Intel Core i5-12500H. Acer Swift 3 OLED dengan prosesor Intel Core i5-12500H ini didukung RAM DDR4 16GB Dual Channel dan penyimpanan 512 GB SSD PCIe NVMe Gen4. Ditambah dukungan platform Intel Evo, kami bisa merasakan respons yang luar biasa, masa pakai baterai tahan lama, pengisian daya lebih cepat, dan instant wake.

3. Sistem pendingin dengan performa lebih optimal

6 Alasan Acer Swift 3 OLED jadi andalan para kreator konten, laptop tipis dengan performa tinggi foto: acer.com

Karena laptop ini menggunakan prosesor khusus gaming, tentunya menawarkan performa kencang. Hanya saja, hal tersebut dapat berimbas pada body laptop yang bisa hangat di permukaan. Tapi tidak perlu khawatir. Sebab Acer Swift 3 OLED memiliki solusinya dengan menghadirkan performa optimal yang konsisten sepanjang pemakaian, seperti desain kipas baru yang lebih besar dan bertenaga.

Selain itu ada juga heatpipe ganda dan saluran masuk udara di bagian keyboard, semuanya untuk menjaga semua komponen tetap dingin (hingga 10% lebih dingin) sehingga pengguna bisa berkreasi tanpa batas. Menariknya, pengguna bisa menyesuaikan kecepatan kipas ganda dengan menekan tombol Fn + F untuk mendapatkan kinerja ekstra dan memaksimalkan produktivitas.

(brl/red)